Kronologi Penemuan Mayat Guru SMAN 9 Kendari, Rekannya Masih Hilang

Herman, S. Pd (50) pekerjaanya sebagai Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMAN 9 Kendari nampak terlihat terapung Water Sport.

SultraLight.Net – Warga Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan penemuan mayat pria. Tepatnya di kawasan Water Sport Kendari Beach, Jalan Haji Alala, Kelurahan Tipulu, Senin, 17 Oktober 2022.

Identitasnya Herman, S. Pd (50) pekerjaanya sebagai Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMAN 9 Kendari.

Ia ditemukan pertama kali oleh Basir (56) yang akan mencari ikan menggunakan senapan angin, setelah berjalan di bagian belakang Water Sport.

Basri melihat korban terapung dengan menggunakan celana dalam warna cokelat, spontan memanggil salah satu cleaning servis Water Sport Kendari.

BACA JUGA :  Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolresta Kendari Lakukan Kunjungan di Pospam Nambo

“Setelah melihat beberapa saat korban kelihatan tidak bergerak, sehingga saksi atas nama Basir memanggil saksi bernama Muh. Rijal, (51),” ungkapnya, Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh Eka Faturrahman.

Kemudian, korban yang dievakuasi oleh tim identifikasi Polresta Kendari dari pinggir laut Kendari Water Sport dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari menggunakan kendaraan SAR untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sementara menurut keluarga korban, Ulfa (36) bahwa guru SMAN 9 Kendari itu diketahui keluar bersama rekannya bernama Lambolosi, yang merupakan guru di MAN 1 Kendari.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Prof. B, Penyidik Polresta Kendari Bakal Hadirkan Sejumlah Ahli

“Keduanya keluar untuk melakukan pukat Ikan di sekitar perairan Teluk Kendari pada hari Minggu 16 Oktober 2022 sekitar jam 04.00 Wita hingga malam hari,” tuturnya.

Keduanya diduga mengalami kecelakaan kapal yakni satu buah longboat dengan dua orang penumpang yang sedang memasang pukat di sekitar perairan Teluk Kendari.

“Tim SAR serta keluarga korban, masih mencari teman korban, yang saat ini masih belum ditemukan juga,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email