Ketua NU dan Muhammadiyah Jatim Kompak Doakan AHY Menuju 2024

AHY bersama Ketua PW NU dan PW Muhammadiyah Jatim, Foto: Ist

SultraLight.Net – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama dan PW Muhamadiyah Jawa Timur doakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju berlaga pada pilpres 2024.

Hal itu diutarakan pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, masa bakti 2022-2027 yang dilantik oleh AHY di Imperial Ballroom Pakuwon, Surabaya, Jumat 22 April 2022.

Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, di depan ratusan pengurus dan tamu undangan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, mendoakan agar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan  Partai Demokrat sukses dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Misi Dagang, Kadin Sultra Kirim 24 Ton Jagung Pipil Hasil Pertanian ke Jatim

“Dan kami tidak khawatir, kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila. Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, saya tidak khawatir, karena negeri kita akan tetap baik-baik saja,” kata KH Marzuki Mustamar.

Sementara, Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim mengingatkan, sumpah jabatan para pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik. Pertanggungjawabannya kepada Allah, Tuhan Maha Kuasa.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Kapolri Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru

Tidak hanya itu, KH Saad juga mendoakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di 2024.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak mengatakan, doa dari para ulama semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami pengurus Demokrat.

“Doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, pengurus Demokrat Jatim, untuk terus komitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024,” tutup Emil. (RS)

Print Friendly, PDF & Email