1

Apes! Maling Motor di Konawe Ditangkap, Gegara Kehabisan Bensin

Kapolsek Lalonggasumeeto, IPDA Della Indah Lestari (kanan).

SultraLight.Net – Nasib maling motor bernama Muh Afif (19) memang apes. Dia tertangkap oleh warga saat sedang melakukan aksi pencurian. Gara-garanya, motor curiannya kehabisan bensin.

Kapolsek Lalonggasumeeto, IPDA Della Indah Lestari membenarkan kejadian tersebut. Pencurian itu terjadi di Desa Watunggarandu, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 03.00 Wita.

“Pelaku sudah diamankan di Mako Polresta Kendari,” ungkapnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Della mengatakan tersangka diduga telah mengambil sepeda motor milik Sarifuddin. Tersangka yang berencana membawa kabur motor tersebut. Namun, dalam perjalanan di Kelurahan Alolama, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari, motor tersebut kehabisan bensin.

BACA JUGA :  TP PKK Konawe Lakukan Pelatihan Kapasitas, Upaya Kemajuan yang Lebih Baik

Saat sedang mendorong motor tersebut, keluarga korban melihat pelaku dan menandai motor Yamaha Vega yang dibawa oleh tersangka.

“Motor yang dicuri kehabisan bahan bakar, tersangka yang dorong motor itu, tapi keluarga korban yang melihat itu langsung melapor, kemudian saya dan anggota ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti,” katanya.

Dihadapan polisi, tersangka mengaku membawa kabur motor tersebut usai mengonsumsi miras. Tersangka juga berdalih membawa kabur motor, hanya untuk membeli rokok dan menonton pertandingan Piala Dunia.

BACA JUGA :  Mahasiswi di Kendari jadi Korban Pembusuran Pria Bertopeng, Kapolresta: Pelaku Suka Buat Keributan di Kampus

“Alasan pelaku ini bawa motor korban untuk beli rokok dan nonton bola. Tapi kan mau alasan beli rokok, terlalu jauh dia pergi, apalagi tadi malam ini tidak ada bola di piala dunia, ini hanya alasannya saja,” jelasnya.

Sebelumnya tersangka juga pernah terlibat dalam kasus pencurian barang elektronik di Kecamatan Lalonggasumeeto beberapa tahun lalu.

Print Friendly, PDF & Email