Alami Gangguan Jiwa, Anak di Konsel Gorok Leher Ibu Kandungnya Hingga Tewas

Foto: Ibu kandung SA (32) usai dihabis dengan cara menggorok lehernya.

SultraLight.Net – Seorang anak berinisial SA (32) tega menghabisi nyawa ibu kandungnya dengan cara menggorok lehernya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Moolo, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, pada Selasa, 29 Maret 2022, pada pukul 08.30 Wita.

Paur Humas Polres Konsel, Aiptu Jaya dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pelaku SA, diduga mengalami keterbelakangan mental.

“Pelaku saat itu sedang kambuh penyakitnya (gangguan jiwa) karena sering ketawa sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jadi Pengedar Sabu, Oknum ASN di Konsel Ditangkap Polisi

Pada saat diberikan obat penenang, oleh ibunya, salah satu tetangga bernama Ebing mendegar suara teriakan dari dalam rumah korban.

“Mendengar ada suara teriakan minta tolong kemudian memanggil warga sekitar dan melihat di kamar mandi korban sudah dalam kondisi digorok oleh anaknya SA,” ujarnya.

Tak lama kemudian polisi datang ke lokasi, setibanya dilokasi pelaku langsung dibekuk. Lebih jelas Jaya, bahwa pelaku sebelumnya pernah mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Kendari sekitar 3 tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Oknum Komisioner Bawaslu Konawe Dipolisikan Rekan Bisnisnya, Kuasa Hukum RT: Pelapor Ini Keliru

Selain itu juga, menurut dari keterangan warga bahwa pelaku selalu konsultasi dan diberikan obat penenang dari dokter RS Jiwa Kendari.

“Dari keterangan saksi bahwa pelaku saat ini mulai mengalami gangguan jiwa lagi. Tindakan selanjutnya dari Penyidik akan melakukan visum kejiwaan terhadap pelaku, sedangkan korban dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (Mi)

Print Friendly, PDF & Email