Usai Isi BBM di SPBU Tapak Kuda, Satu Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar

SPBU Tapak Kuda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

SultraLight.Net – Sebuah sepeda motor hangus terbakar setelah melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Tapak Kuda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis, 12 Januari 2023.

Diketahui, kebakaran terjadi pada pukul 18.15 Wita. Motor jenis Suzuki Thunder itu dikendarai oleh seorang pria bernama Rauda (17) seorang pedagang bensin eceran di depan SPBU Tapak Kuda. Motor tersebut terbakar usai melakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula ketika pedang bensin eceran itu melakukan antrian pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU Tapak Kuda dengan mengunakan sepeda motor miliknya.

BACA JUGA :  Perkokoh Silahturahmi, Owner TNT Mascle Gym dan Fitness Center Sparko Kendari Gelar Latihan Bersama

“Setelah melakukan pengisian ia menghidupkan sepeda motornya dengan cara stater kaki, tiba-tiba muncul percikan api pada bagian karburator motor, melihat percikan api ia mendorong sepeda motornya menjauh dari dispenser pengisian yang berjarak sekitar 15 meter, dan berusaha memadamkan api mengunakan sandal yang dipakainya namun api dengan cepat membesar dan merambat ke tangki,” katanya.

BACA JUGA :  Utamakan Proses dan Seleksi yang Tepat, Kadin Sultra Serahkan SK Pengurus Konawe dan Baubau 

Lebih Lanjut, melihat kejadian tersebut pihak SPBU Tapak Kuda langsung memadamkan api dengan mengunakan Apar yang tersedia di SPBU.

“Setelah api berhasil dipadamkan, Rauda mendorong sepeda motor miliknya keluar dari SPBU dan menyimpan sepeda motornya di dalam lorong seberang jalan depan SPBU,” lanjutnya.

Dalam kejadian tersebut Rauda tidak mengalami luka, namun satu unit sepeda motor miliknya hangus terbakar.

Untuk menghindari kepanikan masyarakat, pihak SPBU menghentikan sementara pelayanan pengisian BBM pada kendaraan.

Print Friendly, PDF & Email