UHO Berduka, Mobil Rombongan Dosen Kecelakaan, Wakil Dekan II FKIP Meninggal Dunia 

Mobil rombongan dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Anggalomoare.

SultraLight.Net – Rombongan dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Anggalomoare, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 3 Mei 2022 siang.

Berdasarkan informasi yang diterima, kecelakaan ini terjadi antara mobil truk pertamina milik PT. Pelita Putra Bulukumba Bersama pelat DT.8041 UE.

Mobil tangki tersebut tabrakan dengan minibus pribadi jenis Terios DT.1314 ME, berpenumpang empat orang.

Kecelakaan itu mengakibatkan, Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO bernama Mursidin dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit.

Sementara korban lainnya yakni, 1 sopir mengalami luka ringan dan 2 penumpang di bangku tengah dalam keadaan kritis.

Kabag Humas UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim membenarkan tersebut, berdasarkan informasi yang dia terima, kejadian bermula saat mobil truk pertamina melaju dari arah Kota Kendari menuju Unaaha.

“Mobil minibus terios melaju dari arah Unaaha – Kendari dengan kecepatan tinggi berusaha melambung 6 mobil di depan,” ucapnya, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk Hambat Pencarian Bocah Terseret Arus di Pantai Batu Gong

Lebih lanjut, dimana rombongan dosen UHO Kendari ke empang ikan milik salah satu dosen UHO di Kecamatan Morosi. Setelah siang hari, rombongan dosen UHO akan balik ke Kendari.

“Terios menabrak mobil pertamina dari arah berlawanan, menyebabkan kedua mobil tersebut rusak/ringsek. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Ridwan mengatakan kecelakaan itu terjadi saat mobil Daihatsu Terios hitam yang dikemudikan oleh Palawaggau (65) tahun bergerak dari arah Unaaha menuju Kendari.

“Mobil Terios itu melambung sebuah kendaraan yang ada di depan. Ketika melebar ke kanan saat bersamaan langsung bertabrakan dengan truk tangki BBM,” ungkapnya mantan Kasat Resnarkoba Polresta Kendari ini.

Kini par korban yang selamat telah dilarikan ke rumah sakit Bahteramas Sultra untuk mendapat pertolongan medis.

BACA JUGA :  Solo Camping di Puncak Popalia Konsel, Mahasiswa di Kendari Dikabarkan Hilang

Sementara itu, Polisi masih melakukan proses evakuasi terhadap truk dan mobil yang terlibat tabrakan di jalan poros Desa Anggolomoare.

“Penumpang yang meninggal bernama Dr Mursidin (59), seorang Dosen di Universitas Haluo Oleo. Sedangkan sopir dan dua penumpang lainnya alami luka-luka,” pungkasnya

Berikut data penumpang mobil Terios dan mobil truk pertamina dalam peristiwa kecelakaan maut di Desa Anggolomoare, Konawe.

Data Supir truk :

Nama : Firmansyah

Umur. : 42 Tahun

Alamat : Kelurahan Anggoea, Kecamatan Poasia

 

Data Supir Minibus Terios :

Nama : Pallawagau

Umur : 65 Tahun

Pekerjaan : Dosen FKIP UHO

Alamat : Perdos Kendari

 

Data korban :

Nama : DR. Asmawati M,Si

umur. : 57 Tahun

Pekerjaan : Dosen UHO

Alamat : Perdos, Kelurahan Kambu, Kota Kendari.

 

Nama : DR. H .Mursidin SE, M,Si

Umur : 50 Tahun

Pekerjaan : Dosen UHO

 

Nama : Dra. Artiati

Umur : 50 Tahun

Pekerjaan : Dosen UHO

Print Friendly, PDF & Email