Tumbangkan PSS Sleman, Persib Bandung Kembali Duduki Puncak Klasemen

Ketgam: Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung. Sumber: Instagram Persib

SultraLight.Net – Persib Bandung harus menjamu tamunya PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu, 5 Februari 2023 sore.

Pertandingan ini mejadi amat penting bagi Persib, dikarenakan pada hari sebelumnya mereka harus longsor dari puncak klasemen dikarenakan Persija Jakarta dan PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dalam laga yang mereka jalani.

Sementara bagi PSS Sleman, pertandingan ini juga tak kalah pentingnya untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara yang saat ini ada di peringkat 12 dengan koleksi 25 point.

Seperti yang sudah di perkirakan, Persib akan tampil menekan sejak awal laga. Terbukti mereka berhasil melepaskan tendangan shoot on target pertama di menit ke 8 lewat pemain asing mereka, Daisuke Sato.

Pertandingan juga berjalan cukup keras dengan adanya tekel-tekel yang cukup membahayakan, diantaranya dua tekel kepada pemain Persib, Rachmad Irianto yang salah satunya membuahkan kartu kuning bagi pemain PSS Sleman, Jihad Ayoub.

BACA JUGA :  Bripka Kasmin Ukir Prestasi Gemilang di Turnamen Monthly Series 2022 Jabar

Pada menit ke 26, PSS Sleman kembali melakukan pelanggaran tidak jauh dari luar area kotak penalti, dan tendangan bebas tersebut dieksekusi oleh pemain asing Persib asal Brasil, Ciro Alves.

Tendangan tersebut begitu keras dan melengkung masuk dengan indah ke gawang PSS Sleman, sehingga membuat kedudukan menjadi 1-0 buat keunggulan Persib.

Setelah gol pertama tercipta, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Memasuki menit ke 40, Bekham Putra berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Ciro Alves, dengan umpan tersebut kemudian Ciro melakukan tendangan lob sehingga berhasil melewati hadangan dari kiper PSS Sleman, dan terciptalah gol kedua.

Persib Bandung berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas PSS Sleman lewat dua gol dari Ciro Alves.

BACA JUGA :  Kadis Kominfo Terpilih Jadi Ketua PBSI Konawe

Memasuki babak kedua kedua tim tidak mengendurkan serangan, terbukti dengan terciptanya peluang-peluang berbahaya, namun disini Persib masih bisa lebih mendominasi dengan unggul penguasaan bola dan jumlah peluang berbahaya daripada PSS Sleman.

Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan dari Persib Bandung semenjak dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla dalam 14 laga, dengan meraih 12 kemenangan dan 2 seri.

Kemenangan ini juga membuat Persib kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi 45 point menggeser Persija dan PSM yang sama-sama mengoleksi 44 point di peringkat kedua dan ketiga, namun Persib masih memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit di banding dua tim tersebut yang sudah memainkan 22 laga.

Print Friendly, PDF & Email