RSUD Kendari Dapat Bantuan Mesin Generator Oksigen dari Kadin Sultra, Mampu Produksi 48 Tabung Per Hari

Saat Kadin Sultra menyerahkan bantuan berupa mesin generator oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

SultraLight.Net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mendapatkan hibah berupa mesin generator oksigen. Bantuan ini berasal dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 5 Oktober 2022.

Generator oksigen mampu memproduksi 48 tabung, disetiap tabungnya berisikan 6 kubik. Kemudian setiap jam mesin ini bisa menghasilkan 15 kubik per jam dengan penggunaan daya listrik 43 kilo watt (Kwh).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bantuan generator oksigen ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA :  Lagi, Tukang Ojek di Kendari Jadi Korban Pembusuran OTK

Penyerahan bantuan ini sebagai komitmen Kadin Sultra untuk selalu membantu Pemerintah Kota Kendari dan pada umumnya masyarakat Sultra.

“Ke depan Insya Allah apa yang bisa dikerjasamakan akan kita upayakan, intinya Kadin Sultra ingin selalu berbuat,” ungkap Anton Timbang usai acara penyerahan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman mengharapkan mesin generator oksigen mampu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di RSUD Kota Kendari.

BACA JUGA :  Teror Busur Kembali Terjadi, Wanita di Kendari Jadi Korban OTK

“Saat ini kebutuhan tabung oksigen mencapai 40-45 tabung per hari. Dengan adanya mesin tersebut tidak perlu membeli tabung dari luar,” ujarnya.

Untuk diketahui, mesin generator oksigen baru terdapat 7 unit di Indonesia dan salah satunya di Kota Kendari.

Penyerahan generator ini juga dilengkapi dengan bantuan pendampingan dan pemeliharaan untuk dua tahun.

“Kadin Sultra pun memberikan garansi peralatan dan spare part mesin selama 2 tahun,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email