Rem Blong, Truk Bermuatan Rumput Laut Terguling Hantam Rumah Warga di Baubau

Ketgam: Truk bermuatan rumput laut sebanyak 33 ton menghantam salah satu rumah warga.

SultraLight.Net – Sebuah truk bermuatan rumput laut sebanyak 33 ton terguling menghantam rumah warga di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Sabtu sore, 19 Maret 2022.

Truk yang dikemudikan Anas Najib, dengan nomor polisi DD 8573 KZ, sebuah warung kecil, tiang Telkom rusak serta 3 motor dan pagar rumah warga rusak tertimpa truk akibat rem blong.

“Saya lagi mandi, tiba-tiba terdengar kayak bunyi petir, karena mobil menimpa pagar seng ini, saya langsung lari keluar saya lihat mobil sudah miring, pagar beton sudah hancur,” ungkap Butet, Seorang saksi mata.

BACA JUGA :  Peduli Kondisi Lingkungan, PT OSS Gandeng Karyawan Indonesia Lakukan Operasi Pembersihan

Tak lama kemudian, mobil truk terjatuh dan muatannya yang penuh dengan karung berisi rumput laut jatuh di halaman rumah warga.

Insiden yang terjadi di persimpangan jalan, menyebabkan menjadi macet, karena warga mendekat memberikan pertolongan kepada supir dan penumpang lainnya.

Terlihat warung kecil, kandang ayam serta dua tiang Telkom mengalami kerusakan yang berat. Selain itu, tiga unit motor warga yang diparkir di halaman rumah langsung tertimpa mobil truk.

BACA JUGA :  Dituding Cemari Lingkungan, PT GKP Justru Penuhi Kebutuhan Air Bagi Masyarakat Roko-roko

Sementara itu, sopir truk trauma dan beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ini kecelakaan tunggal, truk remnya blong,” ucap Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Raden Muliadi.

Untuk diketahui, mobil truk tersebut rencannya membawa rumput laut seberat 33 ton menuju Makassar lewat kapal ferry. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email