Penarikan Mahasiswa KKN UHO di Desa Amosilu, Kades: Terima Kasih Atas Pengabdiannya

Ketgam: Penjemputan KKN Reguler Universitas Halu Oleo.

SultraLight.Net – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe berakhir, Rabu, 14 September 2022.

Sebelum acara penarikan para mahasiswa ini, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar kegiatan malam ramah tamah.

Kepala Desa Amosilu, Justa, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa KKN yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Alhamdulillah cukup baik, artinya anime masyarakat terhadap penerimaannya luar biasa, mereka (masyarakat) sangat bersyukur karena adanya kegiatan KKN Mahasiswa Halu Oleo yang di tempatkan di Desa Amosilu ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Menegangkan! Video Viral Detik-detik Dua Remaja di Kendari Nyaris Terlindas Truk

Justa menambahkan bahwa keberadaan mahasiswa KKN dari kampus ternama di Kota Kendari ini, telah sedikit memberikan perubahan dan warna di Desa Amosilu.

“Termasuk saya dari Pemerintah Desa, Alhamdulillah cukup puas dengan di bangunnya kerjasama baik di bidang keagamaan sampai di bidang olahraga, dan terimah kasih atas pengabdiannya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Harli Syarif menerangkan sebagai kaum intelektual dan pembaharuan, perlu mahasiswa harus memperkaya diri melalui berbagai pengetahuan guna meningkatkan kualitas.

BACA JUGA :  Sidang Prof B Kembali Digelar, Satu Ahli Psikolog Dihadirkan

“Mereka ini adalah mahasiswa untuk menyelesaikan tahap pelajaran terakhir, jadi mereka ini sangat berpotensi untuk melanjutkan pendidikan,” terangnya.

Sehingga, lebih lanjut Harli, dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan, dalam konteks ini tentu saja termasuk program pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi kami dari masyarakat Amosilu sangat mengapresiasi dan sangat mendukung karena mereka (mahasiswa) bisa bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat utamanya tokoh agama, tokoh pendidik dan pada umumnya Amosilu,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email