Ini Penyebab Tawuran Mahasiswa di UHO, Batu dan Kayu Beterbangan di Area Kampus

Ketgam: Saat sekelompok mahasiswa terlibat bentrok.

SultraLight.Net -Dua kelompok mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan Fakultas Tehnik Universitas Haluoleo (UHO) terlibat bentrok, Rabu, 28 September 2022.

Asal muasalnya adalah gara-gara lagu yel-yel, dan ada beberapa oknum mahasiswa dari Fakultas Tehnik membuat poster yang berbau provokasi.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh Eka Fathurrahman mengatakan informasi yang diterima, bahwa terdapat oknum mahasiswa Fakultas Tehnik membuat poster provokasi.

“Akibatnya yang tidak terima ini, ingin menyampaikan klarifikasi dengan cara mungkin yang tidak bisa diterima oleh teman-teman dari Fakultas lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Prof. B, Penyidik Polresta Kendari Bakal Hadirkan Sejumlah Ahli

Lebih lanjut, saat ini pihaknya melakukan pengamanan di sekitaran area kampus dan mencoba untuk melakukan mediasi antara pihak Fakultas yang terlibat cekcok.

“Ini yang kami cari kedua belah pihak untuk memediasi, kami juga berupaya agar konflik ini tidak melebar sampai di luar kampus,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika kedua Fakultas tidak dapat diatasi oleh pihak Birokrasi UHO, pihak kepolisian akan masuk untuk mencari solusinya.

BACA JUGA :  Ramadhan, Momen ASR dan Asrun Buka Puasa Bersama

“Apabila situasi di dalam kampus tidak bisa diatasi secara internal oleh pihak kampus. Maka kami akan langsung masuk,” tambahnya.

Tawuran itu sempat terekam dalam video yang beredar luas di media sosial. Para mahasiswa yang terlibat tawuran membawa benda tumpul. Mereka saling kejar dan melempari batu, dan benda tumpul lainnya seperti kayu hingga besi.

Hingga berita ini diterbitkan, puluhan Polisi masih siaga di area pertigaan kampus.

Print Friendly, PDF & Email