1

Tingkatkan Pelayanan, Kapolresta Kendari Target Semua Kecamatan Miliki Polsek

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurraham (tengah)

SultraLight.Net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menargetkan semua kecamatan di wilayah hukumnya memiliki Kepolisian Sektor (Polsek) pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut, guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurraham mengatakan dimana masih ada sejumlah kecamatan yang tidak memiliki Polsek, hal itu pihaknya menargetkan semua kecamatan yang ada di Kota Kendari memiliki Polsek.

“Mengingat jumlah Polsek yang ada di Kota Kendari tidak sesuai dengan jumlah kecamatan, untuk itu demi meningkatkan layanan kepada masyarakat, kita akan mengajukan penambahan personel dan kami kedepannya akan mengajukan kantor Polsek,” katanya 28 Desember 2022

BACA JUGA :  Terkena Busur Panah saat Berkendara, Pemuda di Kassilampe Dilarikan ke Rumah Sakit

Lebih Lanjut, Kata Eka, dirinya pun menginginkan hal ini bisa terealisasi di 2023, karena melihat bahwa di wilayah kecamatan Wua-wua, Kadia, Abeli, dan Puuwatu yang kini memang belum memiliki Polsek.

“Kami akan upayakan mencover semua pelayanan kamtibmas yang ada di Kota Kendari dengan keberadaan Polsek Wuawua, Kadia, Puuwatu dan Abeli. Secepatnya kami akan realisasikan tahun 2023,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe dan Kejari Teken MoU, Jalin Kerjasama Bidang Perdata

Bahkan untuk kelancaran realisasi pembangunan, Polisi berpangkat kombes ini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk penyediaan lahan lokasi pembangunan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot bila ada lahan dan bangunan yang tidak digunakan bisa dihibahkan kepada kami untuk diusulkan ke Polda untuk diajukan ke Mabes Polri, mengingat pengusulan ini tidak mudah seperti membuat Pospol dan sebagainya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email