Pasca Tawuran Dua Kelompok Mahasiswa, Polisi Patroli di Area Kampus Halu Oleo

Ketgam: Saat pihak Kepolisian menggelar patroli pasca tawuran antar dua kelompok mahasiswa.

SultraLight.Net – Pasca bentrok antar dua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) di Universitas Halu Oleo (UHO), Kota Kendari, Rabu, 28 September 2022

Pihak Kepolisian menggelar patroli pasca tawuran antar dua kelompok mahasiswa. petugas menyisir sejumlah wilayah untuk memberikan rasa aman kepada warga yang menetap di sekitar lokasi bentrokan.

Selain mencegah aksi tawuran susulan dari dua Fakultas itu, pihak kepolisian juga memberi rasa aman kepada warga yang bermukim di sekitar kawasan kampus UHO.

BACA JUGA :  Dua Kelompok Mahasiswa Antar Fakultas di Kendari Terlibat Bentrok

Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman mengatakan pasukan pengurai massa (Raimas) dari Samapta Polda dan Polresta dikerahkan dalam patroli yang dilakukan di Jalan H.E.A Mokodompit hingga ke Jalan Martandu.

“Ini kami lakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga guna mengantisipasi bentrok susulan,” jelasnya.

Selain itu, mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menambahkan dalam patroli, sebanyak ratusan personel dikerahkan guna mengamankan situasi.

“Seratus personel kami kerahkan malam ini. Terdiri atas lima puluh personel Polda Sultra dan lima puluh personel Polresta Kendari. Ini dari berbagai fungsi, ada Samapta, Intelkam, dan Reserse,” beber Eka.

BACA JUGA :  Tingkatkan SDM, ASR Salurkan Bantu Pembangunan di Kampus UMK

Sebelumnya, bentrokan tersebut terjadi menjelang petang dan terus berlangsung hingga malam sekitar pukul 19.00 WITA.

Kedua kelompok saling serang dan lempar menggunakan kayu dan batu. Terlihat pula beberapa orang membawa senjata tajam.

Dari Informasi yang dihimpun, menyebutkan bahwa bentrokan terjadi diduga dipicu saling ejek melalui nyanyian dan yel-yel.

Print Friendly, PDF & Email