Nelayan yang Hilang di Perairan Buteng Ditemukan Meninggal Dunia

Ketgam: Seorang nelayan yang hilang di perairan Desa Lamena ditemukan meninggal dunia.

SultraLight.Net – Seorang nelayan yang hilang di perairan Desa Lamena, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (4/2/2023) akhirnya ditemukan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengatakan korban bernama Amlati (50) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, posisi terapung oleh nelayan sekitar 1,89 NM dari Last Known Position (LKP).

“Korban dalam keadaan meninggal dunia, nelayan terjatuh dari longboatnya disekitar Desa Lamena, Kabupaten Buton Tengah,” katanya, Sabtu, 4 Februari 2023.

BACA JUGA :  IKA Fisip UHO Siap Gelar Mubes ke-3, Dirangkaikan Penanaman Pohon

Wahyudi menyebut, Amlati ditemukan dengan posisi terapung oleh oleh nelayan sedang mencari ikan di kawasan perairan tersebut, sekitar pukul 14.20 Wita.

Kini, jenazah korban langsung dievakuasi oleh Polair Baubau dengan menggunakan speed boat. Selanjutnya, korban dibawa menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dievakuasi oleh Polair Baubau dengan menggunakan speedboat. Selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka untuk diserah terimakan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Amlati meninggalkan rumah sejak pukul 04.00 Wita untuk mencari ikan di perairan tersebut. Biasanya, ia pulang di rumah sekira pukul 10.00 Wita. Namun, hingga suasana menjelang siang, ia tak kunjung kembali di rumah.

BACA JUGA :  Kasus Penembakan Nelayan di Pulau Cempedak, DPD HNSI Bakal Bentuk Tim Advokasi

Warga dan pihak keluarga pun berusaha melakukan pencarian. Saat proses pencarian berlangsung, salah satu nelayan menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Kondisi mesin masih menyala tapi tanpa operator, di atas perahu juga, ada HP milik korban yang masih aktif.

Print Friendly, PDF & Email