Laga Shorinji Kempo Porprov Sultra, Prajurit Korem 143/Halu Oleo Berhasil Raih Medali Perak

Sertu Jusman, (kiri) saat berhasil meraih medali perak di cabor Shorinji Kempo.

SultraLight.Net – Prajurit Korem 143/Halu Oleo, Sertu Jusman, berhasil meraih medali perak di cabang olahraga Shorinji Kempo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung di Kabupaten Buton.

Atas keberhasilan, prajurit itu, tidak hanya mengharumkan Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) AD, namun juga mengharumkan Kota Kendari.

Prestasi yang didapatkan, menyempurnakan capaian prajurit Korem 143/Haluoleo saat mewakili Kota Kendari yang bermain di kelas Randori (tarung bebas) kelas 75 kg putra setelah di final berhadapan dengan Rical dari Kota Baubau.

BACA JUGA :  Porprov 2022, Delapan Personel Brimob Polda Sultra Raih Medali di Cabor Menembak

 

“Saya sangat-sangat senang dan bangga karna tanpa persiapan yang sangat minim, saya bisa dapat sampai final dan mendapatkan juara dua,” ungkapnya saat dihubungi melalui via seluler, Rabu, 30 November 2022.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan besar bagi Jusman, dapat mewakili kontingen Kota Kendari. Ia mengaku bersyukur, bisa menyumbang medali, sekaligus mengharumkan nama Kota Bertaqwah.

“Jadi untuk laganya itu ada 4 dengan final, dari segi jam terbang saya belum apa-apa, namun pada akhirnya saya dapat memenangkan beberapa pertandingan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Teror Busur Kembali Terjadi, Wanita di Kendari Jadi Korban OTK

Ia mengakui, bahwa perunggu yang ia bawa pulang, tidak didapatkan dengan mudah yang harus melewati 3 atlet dari berbagai kabupaten seperti Kolaka Timur, Buton dan Kota Baubau.

“Sampai di titik ini tidaklah. Ada kerja keras, cucuran keringat, kedisiplinan serta doa tak terhingga dari teman-teman,” pungkasnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email