Jatuh dari Longboat, Nelayan Asal Baubau Hilang di Perairan Buteng

Ketgam: Saat Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Last Known Position.

SultraLight.Net – Seorang nelayan bernama Amlari (50) warga Desa Bone-bone, Kota Baubau dikabarkan terjatuh dari longboatnya disekitar Desa Lamena, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Informasi hilangnya Amlari itu disampaikan Bahabinkamtibmas Desa Lamena, Mahyudin kepada Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Baubau.

Humas Basarnas Kendari, Wahyuddin mengungkapkan berawal dari Bhabinkamtibmas Desa Lamena melaporkan bahwa pada Sabtu, 4 Februari 2023, pukul 08.30 Wita telah terjadi kecelakaan kapal Man Overboard (MOB) terhadap 1 orang nelayan yang jatuh.

BACA JUGA :  Dinilai Bisa Mewakili Kaum Milenial, Panji Muda Sultra Deklarasikan Dukungan ke Yudhianto Mahardika

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.05 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Last Known Position dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat,” ungkapnya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Katanya, dengan menggunakan RIB beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya, para tim menempuh jarak LKP dari Pos SAR Baubau sekitar 11 NM atau 1,852 kilometer.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan korban yang keluar melaut untuk mencari ikan, kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 10.00 Wita, sekitar pukul 08.30 Wita.

BACA JUGA :  Sopir di Baubau Diduga Cabuli Anak Berkebutuhan Khusus

Lebih lanjut, salah seorang nelayan menemukan longboat tanpa awak disekitar perairan Lamena, Kabupaten Buteng, dimana kondisi mesin masih bunyi.

“Setelah dilakukan pengecekan dilongboat tersebut, sudah tidak memiliki propeler atau baling-baling, ditemukan juga handphone milik korban dalam posisi aktif,” jelasnya.

Bahkan, pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan nelayan sekitar. Namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil

“Hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email