Gunakan Metode Super Ring, Khitan Aman dan Cepat di Klinik Callista Farma Kendari

Ketgam: Manajer Klinik Callista Farma sekaligus Trainer Sunat Modern Tanpa Jarum Suntik Indonesia, Ns. Ahmad Mudatsir, S.Kep.,MHPE

SultraLight.Net – Sunat tanpa suntik kini menjadi alternatif metode sunat yang banyak dipilih orang tua ketika hendak mengkhitankan anaknya. Pasalnya, metode ini tidak mengharuskan penis untuk disuntik bius terlebih dahulu sebelum tindakan sunat dilakukan.

Terlebih Anak-anak, atau bahkan orang dewasa, yang takut dengan jarum suntik pun tidak lagi risau apabila ingin disunat.

Muncul metode sunat modern menggunakan super ring, ini lebih aman dan meminimalkan rasa sakit. Dampak sakit dan nyerinya pun bisa diminimalisasi. Selain itu lebih aman dan tidak mengganggu aktivitas.

Manajer Klinik Callista Farma sekaligus Trainer Sunat Modern Tanpa Jarum Suntik Indonesia, Ns. Ahmad Mudatsir, S.Kep.,MHPE mengatakan sunat modern ini pada prinsipnya seperti memotong tali pusar bayi. Dalam sunat modern tanpa jarum suntik.

“Jadi sunat modern ini sunatnya tanpa dijahit, diperban dan disuntik. Jadi anak-anak setelah di sunat. Bisa langsung beraktivitas, seperti mandi dan pakai celana,” ungkapnya, Senin, 29 Agustus 2022.

Dosen Universitas Mandala Waluya Kota Kendari ini menambahkan, kelebihan kulup juga akan dipotong. Namun pemotongan dilakukan setelah proses ikat menggunakan cincin. Pada proses bedah menggunakan bius, sedangkan dalam metode ini menggunakan free needle injection.

BACA JUGA :  504 Warga Binaan Lapas Kelas II A Kendari Terima Remisi

“Walaupun rasa sakitnya tetap ada, tapi sangat minim dibanding harus di suntik dan dijahit. Ini menjadi solusi yang takut jarum suntik,” ucapnya saat mengikuti pelatihan Bootcamp ASR Preneurship 2022.

Bahkan resiko yang ditimbulkan dari sunat tradsional yang masih dipakai di kalangan masyarakat terbilang rentan, baik saat pelaksanaan sunat itu sendiri maupun setelah dewasa.

Dimana sterilisasi alat yang digunakan tidak bisa dijamin. Belum lagi derita nyeri saat proses sunat itu sendiri, serta proses pemotongan kulub alias kulit ujung penis kadang tidak sempurna.

Sehingga dengan adanya sunat modern super ring, hadir bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat utamanya calon pasien yang trauma dan takut dengan jarum suntik dan jahit.

Bahkan efek samping sangat minim. Karena hampir tidak terjadi pendarahan pada pasien yang sunat. Selain itu metode ini terhindar dari infeksi.

BACA JUGA :  Merasa Jadi Korban Sindikat Penggelapan Mobil, Pemilik Dump Truk Lapor Polisi

“Motode ini minim nyeri dan minim pendaharaan. Kemudian perawatannya lebih mudah, terutama untuk akitivitas,” tuturnya mantan Ketua BEM Universitas Mandala Waluya ini.

Cara kerja sunat super ring boleh dikata lebih praktis efektif dan efisien dari sunat konvensional, selain waktu pengerjaan relatif cepat, tempat untuk melakukan sunat pun tidak harus mendatangi klinik atau rumah sakit.

Di Kota Kendari praktisi super ring siap mendatangi pasien di rumah, atau ditempat yang mereka pilih, atau pasien bisa mengunjungi tempat praktek sunat super ring.

Memang cara kerja super ring berbeda dengan sunat konvensional dimana, kulit penis akan dijahit pasca pemotongan kulub (preputium) pada sunat konvensional, sementara di metode super ring.

Ring yang dimasukan berfungsi untuk menggantikan jahitan yang dimasukan ke penis sebelum pemotongan kulub (preputium), sehingga membuat lebih aman dan nyaman, baik pasien maupun tenaga medis yang mengerjakannya.

Print Friendly, PDF & Email