DPP Gerindra Minta Pergantian Unsur Pimpinan DPRD Konawe, Ketua DPC: Kami Segera Laksanakan Instruksi 

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar Senin (5/12/22) dikantor DPD Sultra (kiri).

SultraLight.Net – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra memerintahkan DPC Konawe melalui DPD Gerindra Sultra untuk melakukan pergantian unsur pimpinan DPRD Kabupaten Konawe.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 11-0502 Kpts DPP-Gerindra/2022, yang ditanda tangani Tanggal 24 November Tahun 2022 oleh Ketua Umum DPP Gerindra H. Prabowo Subianto.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPC Konawe, Ade Wahyu Pratama Imran usai menerima SK tersebut dari Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar Senin (5/12/22) dikantor DPD Sultra. Dan mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mengirim surat pergantian di DPRD Kabupaten Konawe.

BACA JUGA :  Kampanye di Konsel, Ribuan Warga Sambut ASR Teriakan "Inilah Gubernurku"

“Ini Instruksi dari DPP dan kami di DPC akan segera melaksanakan Instruksi tersebut,” ujarnya.

Terkait Instruksi tersebut anak mantan Ketua DPD Gerindra Sultra itu menjelaskan bahwa sesuai SK yang diterima berisikan tentang permintaan pergantian unsur pimpinan DPRD Kabupaten Konawe. Namun saat ditanya alasan pergantian tersebut Ketua DPC hanya menyebutkan bahwa dirinya hanya melaksanakan perintah.

“Kami di Gerindra itu satu Komando, jadi kalau ada Instruksi dari atas langsung kami laksanakan,” katanya.

BACA JUGA :  Pilkada 2024 Mendatang, Pemkab Konawe Usulkan Rp 208 Miliar

Terkait nama-nama yang diganti dan mengganti, Ketua DPC Konawe belum bisa menyebutkan. Dan dirinya setelah menerima SK tersebut akan merapatkan terlebih dahulu Instruksi DPP tersebut kemudian mengirimkan surat pergantian di DPRD Konawe.

“Seluruh jajaran DPC Konawe akan melakukan rapat terlebih dahulu. Setelah itu akan kami menyerahkan surat DPRD Konawe, dan diupayakan paling lama minggu depan surat kami serahkan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email