Depresi Akibat KDRT, Istri di Kolut Minum Racun Hingga Tewas, Polisi Tetapkan Suami IRT Sebagai Tersangka

Ilustrasi.

SultraLight.Net – Seorang Istri Desa Ponggiha, Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). nekat mengakhiri hidupnya dengan meneguk racun hama.

Aksi nekat korban akibat depresi karena tidak tahan dengan kelakuan Suaminya yang kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka Utara (Kolut) menetapkan MA, sebagai tersangka KDRT yang diduga dilakukan terhadap istrinya sendiri, almarhum Hamira.

Polisi juga menegaskan, kasus yang menyeret tersangka adalah KDRT, dan kematian almarhum murni karena minum racun.

“Tersangka yang diduga sebagai pelaku adalah inisial MA. Jadi kami dari Polres Kolaka Utara sudah melakukan penyidikan dan melaksanakan gelar perkara,” ujar Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh Yosa Hadi, Jumat (18/3).

BACA JUGA :  Ratusan Personel Satuan Elit Korps Brimob Polri Dikirim BKO di Kota Kendari

Moh Yosa Hadi menjelaskan, kasus KDRT diduga dilakukan oleh tersangka pada bulan Desember tahun 2021 lalu.

Kendati tersangka tidak mengakui perbuatannya, namun hasil autopsi di RS Bhayangkara Kendari, menunjukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban.

Kekerasan yang dimaksud menyerupai bekas hantaman benda tumpul di bagian kaki, tangan, serta bagian belakang korban.

Polisi belum melakukan penahanan terhadap tersangka atas pertimbangan yang bersangkutan masih mempunyai anak kecil berusia 2 tahun dan masih membutuhkan sosok ayah.

BACA JUGA :  Sekda Konawe Imbau Masyarakat Siap Siaga Hadapi Bencana 

“Kami sudah melakukan kroscek beberapa kali, memang anaknya ini belum bisa ditinggal sementara ini,” terang AKBP Moh Yosa Hadi.

Diketahui, kasus ini bermula saat Hamira dilarikan ke rumah sakit usai menenggak racun hama pada 1 Januari 2022 lalu. Setelah mendapat perawatan medis, nyawa Hamira tidak tertolong.

Pihak keluarga korban menilai kematian Hamira tidak wajar. Atas dasar itu, pihak keluarga melapor di Polres Kolaka Utara. (Mi)

Print Friendly, PDF & Email