1

Cegah Aksi Kriminal, Ratusan Personel Gabungan Kembali Gelar Razia

Ketgam: Saat personel gabungan melakukan razia kendaraan.

SultraLight.Net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, kembali menggelar razia gabungan, pada Sabtu, 4 Juni 2022. Hal ini dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam hari di wilayah hukum Polresta Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fahturrahman mengatakan, bahwa pihaknya melibatkan TNI, Dishub dan Pol PP Kendari dalam kegiatan razia ini.

“Kegiatan ini untuk kesekian kalinya yang dilakukan Polresta Kendari, hal ini dalam upaya mencegah kejahatan di malam hari,” katanya.

BACA JUGA :  Diduga Lakukan Penambangan Ilegal di Blok Marombo, AMPLK Sultra Minta Kapolres Konut Bertindak

Lebih lanjut, sebanyak 330 personel gabungan dalam kegiatan razia diturunkan didua tempat yaitu jalan Adi Bahasa dan Kendari beach.

“Ini yang kita tingkatkan mengingat kejahatan-kejahatan di Kendari meningkat, sehingga 330 personel dikeragkah,” lajutnya.

Tak hanya itu, dalam patroli gabungan itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi untuk mencegah masyarakat, yang selalunya kebiasaan membawa Senjata Tajam (Sajam).

BACA JUGA :  Pegawai Bandara di Kendari Cover Lagu Keisya Levronka, Reaksi Netizen: Wow Merinding Bestie

“Adapun sasar malam ini yaitu Sajam, Miras, Narkoba dan Hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” bebernya.

Ia menambahkan, selain Sajam dan narkoba, pihaknya juga akan menindak tegas para masyarakat yang mengunakan kenalpot bising atau bogar.

“Kami melakukan penilangan kepada masyarakat yang memakai knalpot bogar dan dilakukan penahanan serta pemeriksaan surat-suratnya. Jika tidak memiliki kami akan beri tegas,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email