1

Legislator Konawe Apresiasi Langkah Polresta dan Basarnas Kendari Dirikan Pospam di Objek Wisata

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Ulfiah (memakai baju hitam) bersama para Kepolisian dan Basarnas Kendari.

SultraLight.Net – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Ulfiah mengapresiasi antisipasi yang dilakukan jajaran Polresta Kendari dan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kendari.

Antisipasi tersebut khususnya dalam menjaga keselamatan para pengunjung saat berwisata di hari libur idul fitri 1443 hijriah di sejumlah objek wisata di Kabupaten Konawe.

Ulfiah mengungkapkan, dengan menempatkan pos-pos pengamanan (Pospam) disejumlah objek wisata terkhusus Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, para pengunjung yang sedang menikmati di hari libur dapat merasa nyaman.

“Mengapresiasi langkah kepolisian dan Basarnas Kendari dengan langkah-langkah persiapan dan antisipasi yang dilakukan sangat matang, dengan memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung wisata,” kata Ulfiah, Minggu, 8 Mei 2022.

BACA JUGA :  Digadang-gadang Bakal Jadi Sekolah Termegah, Pemkab Konawe Apresiasi Langkah PT VDNI

Wanita yang dinobatkan sebagai tokoh perempuan inspiratif itu juga mengaku turut andil dalam menghimbau para pengunjung agar selalu berhati-hati dan waspada sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena saya di Komisi III membidangi Pariwisata, selayaknya di Dapil saya ada dua Pantai, jadi saya mengambil titik di Pantai Batu Gong, untuk menghimbau kepada masyarakat dapat berwisata dengan baik,” jelas Ulfiah.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Kriminal, Ratusan Personel Gabungan Kembali Gelar Razia

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, tim SAR gabungan terus melakukan patroli dan pemantauan objek wisata.

Lebih lanjut, tim SAR juga mengimbau para wisatawan yang ada di Pantai Batu Gong agar tidak berenang tidak terlalu jauh atau melebihi batas maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat dapat menikmati liburan tahun ini semua berjalan aman dan baik, terutama wisatawan yang ada di Batu Gong agar tidak berenang tidak terlalu jauh atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” himbaunya.

Print Friendly, PDF & Email