Usai Dilantik jadi Ketua IKA FISIP UHO, Tina Nur Alam Bakal Fokus Program Pendidikan

Proses Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Periode 2023-2026.

SultraLight.Net – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Pelantikan Pengurus yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu, 30 Juli 2023.

Pelantikan tersebut merupakan atensi terhadap Musyawarah Besar ke III yang telah dilaksanakan pada 19 Maret lalu.

Ketua IKA FISIP Periode 2023/2026, Tina Nur Alam memaparkan bahwa program kerja dalam masa kepengurusan difokuskan pada bidang sosial dan pendidikan.

“Pada bidang sosial, akan banyak dilakukan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pemihakan terutama kepada penduduk miskin, pengabdian kepada masyarakat tersebut, dilakukan dengan cara membuat program kegiatan yang bisa mengembangkan ekonomi rakyat, ini amat penting karena masyarakat di daerah, secara sosial ekonomi masih tergolong lemah,” paparnya.

BACA JUGA :  3 Maret 2023, Aksi Terjun Payung dan Tari Kolosal Bakal Hiasi HUT ke-63 Konawe

Sementara itu dalam bidang pendidikan, pihaknya akan melanjutkan program beasiswa yang telah terlaksana selama ini.

“Untuk itu maka program awal yang akan dilakukan adalah melakukan pendataan pada alumni FISIP UHO yang tesebar di 17 Kabupaten/Kota. Sehingga nanti akan ada data base Alumni berbasis IT yang nantinya akan digunakan sebagai jejaring silaturahmi dan membantu program-program studi di FISIP UHO dalam tracer study,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kejari Kendari Terus Berinovasi Untuk Wujudkan WBK dan WBBM

Lebih lanjut, Istri dari mantan Gubernur Sultra, Nur Alam itu mengatakan bahwa akan lebih meningkatkan produktifitas pengurus IKA FISIP pada kepengurusan ini.

“Perjalanan 3 tahun kedepan pengurus IKA FISIP akan di isi dengan berbagai program kerja sehingga waktu itu akan terasa singkat dan menyenangka,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email