Setelah Dinyatakan Bebas, ADP Bakal Fokus di Dunai Bisnis

Adriatma Dwi Putra (ADP) hari ini dinyatakan bebas, Selasa, 1 Marer 2022.

SultraLight.Net – Usai menjalani hukuman kurang lebih 4 tahun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kolaka, akhirnya Mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) hari ini dinyatakan bebas, Selasa, 1 Marer 2022.

Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, selama dirinya berada di dalam penjara setiap harinya ia menyibukkan dirinya untuk berolahraga dan membaca buku.

“Sampai saat ini saya tidak menyangka akan bisa menghirup udara segar. Alhamdulilah semua bisa saya jalani,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Saat ini, anak kedua dari Asrun ini, tidak akan terjun kedunia politik, melainkan akan menggeluti dunia bisnis.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Sambut Kunjungan Kerja Presiden RI

“Saya kan untuk saat ini ada larangan berpolitik selama 2 tahun jadi saya mau fokus dulu untuk berbisnis,” bebernya.

Menurutnya, berbisnis sama dengan aktualisasi diri sebagaimana bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Jadi di bisnis juga kita bisa bermanfaat untuk orang lain,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pilkada 2024 mendatang ADP telah mempersiapkan istrinya yakni Siska Karina Imran (SKI) yang menurutnya SKI adalah figur yang cocok untuk Pilwali.

“Dia (SKI) punya kompetensi, punya kemampuan diatas saya karena dia bisa mengerjakan berbagai tanggung jawab secara bersamaan dalam posisinya dia sebagai ibu. Jadi menurut saya dia luar biasa, karena menjadi pemimpin itu perlu manajemen,” jelasnya.

BACA JUGA :  Penyanyi Dangdut Jebolan KDI Meriahkan Kampanye Akbar PPP di Kendari

Untuk diketahui, Asrun dan ADP sebelumnya tersandung kasus korupsi atas penerimaan suap sebesar Rp 6,8 miliar yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018 lalu, sehingga keduanya divonis penjara selama 5,5 tahun oleh Hakim Tipikor Jakarta pada 31 Oktober 2018 lalu.

Setelah keluar dari Lapas Kelas Kolaka, ADP dan Asrun langsung mengadakan syukuran di rumahnya di Jalan Syech Yusuf, Kota Kendari. Keduanya mendapat sambutan hangat oleh sejumlah simpatisan dan keluarganya. (Rs)

Print Friendly, PDF & Email