Sekda Konawe Imbau Masyarakat Siap Siaga Hadapi Bencana 

Ketgam: Ilustrasi

SultraLight.Net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengimbau kepada masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi ancaman bencana alam yang bisa datang kapan saja.

Memasuki musim penghujan, potensi bencana alam yang bisa terjadi kapanpun dimusim penghujan yakni banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

“Tetap waspada terhadap potensi bencana alam, musibah bencana bisa saja terjadi kapanpun, untuk itu kita harus tetap siaga,” imbaunya, Kamis, 14 Juli 2022.

BACA JUGA :  Pilkada 2024 Mendatang, Pemkab Konawe Usulkan Rp 208 Miliar

Jenderal ASN ini meminta kepada Intansi terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe agar terus melakukan mitigasi bencana melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Sehingga potensi bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi dapat diminimalisir kerusakan yang terjadi.

“Sehingga sangat diperlukan semangat untuk menjalin sinergitas dalam menghadapi bencana alam,” jelasnya.

BACA JUGA :  IAI Konawe Gelar Konfercab dan Seminar Farmasi, Sekda Minta Semakin Solid dan Profesional

Ditempat berbeda, Kepala Badan Logistik dan Kedaruratan BPBD Konawe, Samsul membeberkan jika pihaknya selalu berkoordinasi dengan BMKG tentang curah hujan yang mulai mengguyur Kabupaten Konawe.

“Berdasarkan informasi, diperkirakan sampai bulan 8 akan terjadi intensi hujan ringan sampai tinggi. Hingga saat ini kita selalu pantau debit air di hulu sungai Konaweeha,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email