Hari Pertama Berkantor Pasca Idul Fitri, Sekda Konawe Sidak Seluruh OPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, saat menggelar inspeksi mendadak.

SultraLight.Net – Tak ada kata tambah libur, cuti dan alasan yang tak masuk akal lainnya sehingga tak masuk berkantor pada hari pertama bekerja pasca perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Itulah yang ditekankan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, saat menggelar inspeksi mendadak atau sidak terhadap kehadiran seluruh aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

BACA JUGA :  Terus Bantu Masyarakat Toli-toli, Anggota DPRD Konawe Apresiasi Program CSR PLN UPDK Kendari

Sidak tersebut dilakukan Sekda dalam rangka mengecek tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Konawe. Berdasarkan pantauannya, tingkat kehadiran para ASN masih terbilang rendah.

“Tingkat kehadiran kita masih rendah, masing sekitar lima puluh sampai enam puluh persen,” ungkap Ferdinand, Rabu, 26 April 2023.

Jendral ASN itu mengatakan, pihaknya cukup memaklumi jika masih ada ASN yang belum masuk kerja. Khususnya, mereka yang berlibur di luar daerah yang cukup jauh.

BACA JUGA :  Sidak di Rumah Sakit, Pj Bupati Konawe Minta Ada Ruangan Transit Penjenguk

“Yang terpenting hari ini, pelayanan publik bisa jalan dulu dengan tingkat kehadiran yang ada. Adapun yang tidak hadir, tentu kita kasi sanksi berupa pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai),” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email