Sajikan Data Riil, Desa Tambosupa di Konsel Dapat Pujian dari Tim Penilai

Ketgam: Ketua Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Syaifullah SE., M.Si (kanan) saat akan melakukan penilaian di Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo.

SultraLight.Net – Ketua Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Syaifullah SE., M.Si memuji habis performa Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo yang menjadi Wakil Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) diajang lomba desa antar provinsi.

Mantan Plt. Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah mengakui kemajuan Desa Tambosupa yang mampu menyaingi peserta dari desa yang lainnya di Sultra.

Salah satunya, adalah Desa Tambosupa telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal dan berbasis digital.

“Penyajian data riil dan online melalui website serta keaktifan seluruh perangkat desa, PKK, BPD, Karangtaruna, Lembaga Adat hingga peran serta masyarakat secara keseluruhan menampakkan desa Tambosupa bisa menjadi contoh bagi desa yang lainnya,” ungkapnya, Selasa, 5 Juli 2022.

BACA JUGA :  Gelar Bukber di Jakarta, Pj Bupati Utarakan Pentingnya Membangunan SDM di Konawe

Dihadapan penerimaan adat Kalosara, Syaifullah juga berjanji akan memberikan penilaian secara obyektif tanpa ada rekayasa sesui dengan tugas dan funsinya sebagai tim penilai.

Syafullah juga menambahkan program desa digital menjadi penunjang utama dalam memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Sehingga keberadaannya akan menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat.

“Diantara desa yang kami kunjungi dibeberapa kabupaten sudah Desa Tambosupa yang penyambutannya sangat istimewa dan meriah dengan tarian Mondotambe dan Umoara, musik bambu serta antusias masyarakat sangat tinggi. Inilah salah satu bukti kesiapan Desa Tambosupa untuk mewakili Kabupaten Konawe Selatan ke tingkat nasional,” ujar Syaifullah yang disambut riuh masyarakat Desa Tambosupa.

Sementara itu, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakan kesiapan dan kekompakan desa Tambosupa pada ajang lomba desa tingkat provinsi merupakan wujud dari semangat Desa Maju Konsel Hebat serta spirit bersama untuk menjadi juara tingkat Provinsi.

BACA JUGA :  Ini Penyebab 9 Kios di Tapak Kuda Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Ini baru kerja masyarakat Tambosupa dan desa-desa yang ada di Kecamatan Moramo yang jadi panitia tapi, jika nanti berhasil menjadi juara tingkat Provinsi Sultra, maka tentu saja saya (Pemda Konsel) dan kawan – kawan di DPRD Konsel akan turun lapangan untuk membantu,” jelasnya.

Untuk diketahui, diajang lomba desa tingkat provinsi ini, Desa Tambosupa menampilkan sejumlah pertunjukan seni khas tolaki seperti tarian lariangi, tarian modinggu, paduan suara, gambus tradisonal dan modern, sholawatan dan sajian kuliner yang melibatkan belasan desa se-Kecamatan Moramo.

Print Friendly, PDF & Email