1

Sajam Jadi Alasan Jaga Diri, Tujuh Pengendara Ditangkap Polisi, Satu Diantaranya Berstatus Mahasiswa

Ketgam: Ketujuh pelaku saat diamankan Polresta Kendari usai menggelar razia senjata tajam.

SultraLight.Net – Tujuh Pengendara bermotor kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat razia gabungan yang digelar Kepolisian Resor Kota Kendari (Polresta) Kendari, Sabtu 4 Juni 2022 malam.

Dihadapan polisi, ketujuh tersangka mengaku membawa sajam bertujuan untuk menjaga diri dari tindak kejahatan.

“Tersangka membawa senjata sajam untuk menjaga diri dari kejahatan, sajamnya diletakkan di dalam bagasi sepeda motor dan ada yang disimpan di dalam tas atau ransel,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP. Fitrayadi, Minggu, 5 Juni 2022.

Semantara barang bukti yang diamankan berupa 2 buah parang, 4 buah badik dan 1 buah palu pisau.

BACA JUGA :  Musim Hujan, Penyakit DBD Hantui Warga Kota Kendari

Tujuh tersangka terdapat seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo bernama Rulid Alfian (19) yang kedapatan di Bundaran Adi Bahasa, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Sementara keenam lainnya bernama Adi Wansyah (19), Muchlis (18), Igon Pagestu (22), Iskandar (34), Edi Hasdianto (29), Alkadri (45).

“Kami mengamankan barang bukti seperti tujuh barang bukti, diantaranya dua buah parang, satu buah pisau palu, dan empat buah badik,” jelasnya.

Fitrayadi menerangkan, ketujuh tersangka yang membawa sajam saat ini telah diamankan di Kantor Polresta Kendari untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA :  Akibat Korsleting, Dispenser SPBU Pertamina di Kota Kendari Nyaris Terbakar

“Tersangka pembawa sajam telah melanggar Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara,” terangnya.

Lebih lanjut, selain razia cipkon yang dilakukan, pihak aparat juga akan terus menjaga situasi dan kondisi Kota Kendari.

“Razia kali ini terdiri dari personel Polresta Kendari, personel Korps Brimob Polda Sultra, personel POM AD, AL, AU, Pol PP, dan personel Dishub Kendari,” lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email