Raih 82 Medali di Porprov XIV, Ketua IPSI Sultra: Para Atlet Telah Berikan yang Terbaik

Perolehan Medali Cabang Olahraga Silat dibawah Naungan IPSI Sultra.

SultraLight.Net – Ratusan Atlet Pencak Silat di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV sejak 26 November hingga 3 Desember mendatang.

Para Atlet Pancak Silat sudah mengantongi 82 Medali baik itu Emas, Perak dan Perunggu, dan peraih Emas terbanyak saat ini adalah Para Atlet dari Kabupaten Muna.

Dengan perolehan tersebut, Ketua Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI) Sultra, Andi Ady Aksar mengaku bangga dengan semangat para Atlet yang terus memberikan terbaik untuk IPSI Sultra dan mengharumkan daerah masing-masing.

“Allhamdulillah dengan perolehan sementara para Atlet telah memberikan yang terbaik. Dan saya yakin IPSI Sultra akan terus berkibar di event-event olahraga baik tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional,” jelasnya.

Pria yang akrab dengan akronim Tripel A itu berterima kasih kepada para Atlet yang berlaga secara profesionalitasnya, sportif dan menjunjung tinggi aturan pertandingan. Karena Atlet yang baik adalah Atlet yang selalu menjunjung tinggi sportivitas.

BACA JUGA :  Tingkatkan SDM, ASR Salurkan Bantu Pembangunan di Kampus UMK

“Saya pribadi juga mengucapkan untuk seluruh panitia, dan pelatih. Terkhusus pada para pengurus IPSI daerah yang telah menunjukkan totalitasnya dalam membawa nama IPSI dimasing-masing daerah,” ungkapnya.

Sementara, Sekertaris Pengprov IPSI Sultra, Jainuddin yang juga berharap kedepannya penyelenggara harus lebih siap lagi dalam mempersiapkan Pelaksanaan Porprov kedepannya.

“Kami IPSI di balik kekurangan yang ada tetap membackup pelaksanan kegiatan ini sehingga pertandingan ini bisa dilaksanakan dengan sukses dan tepat waktu,” katanya.

Jainuddin yang juga bertugas sebagai legilasi teknik pelaksanaan Porprov XIV pada Cabor Silat, berpesan kepada para Atlet yang telah mendapatkan juara untuk terus berlatih pada laga-laga selanjutnya.

“Latihan terus karena Porprov ini hanya sebatas untuk mengseleksi atlet untuk event-event selanjutnya baik itu Prapon maupun PON tetapi kami juga dan IPSI akan menilai dengan melalui event-event yang lain, baik itu kejuaran mahasiswa maupun kejuaran daerah,” tutupnya.

BACA JUGA :  Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan, Direktur Utama Bank Sultra Berikan Apresiasi ke Karyawan

 

Berikut Perolehan Medali Cabang Olahraga Silat dibawah Naungan IPSI Sultra: 

1. Kabupaten Muna : 6 Emas, 3 Perak dan 4 Perungg

2. Kota Baubau : 5 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu

3. Kota Kendari : 4 Emas dan 2 Perunggu

4. Kabupaten Bombana : 3 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu

5. Kabupaten Konawe : 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

6. Kabupaten Konawe Selatan : 1 Emas, 2 perak dan 4 perunggu

7. Kabupaten Konawe Utara : 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

8. Kabupaten Muna Barat : 1 Emas dan 3 Perunggu

9. Kabupaten Buton : 2 Perak dan 4 Perunggu

10. Kabupaten Kolaka : 1 Perak dan 2 Perunggu

11. Kabupaten Kolaka Utara : 1 Perak dan 2 Perunggu

12. Kabupaten Kolaka Timur : 1 Perak

13. Kabupaten Konawe Kepulauan : 2 Perunggu

14. Kabupaten Buton Selatan : 1 Perak dan 1 Perunggu

15. Kabupaten Buton Tengah : 0

Diketahui, Cabor Pencak Silat di ajang Porprov XIV kalo ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota, 2 Kabupaten/Kota yang tidak ikut serta yaitu Wakatobi dan Buton Utara.

Print Friendly, PDF & Email