Polresta Kendari Razia di Malam Hari, Tiga Badik Diamankan

Ketgam: Saat personel gabungan melaksanakan razia dan patroli gabungan pada malam hari.

Sultralight.Net -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari melaksanakan razia dan patroli gabungan pada malam hari. Sabtu, 28 Mei 2022.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman mengatakan hal ini dilakukan dikarenakan masih terdapat aksi kejahatan jalanan.

Selain itu juga, kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka menciptakan rasa nyaman masyarakat dalam beraktivitas di malam hari.

“Malam ini melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatan, berupa giat razia yang berpotensi terjadi gangguan Kamtibma,” ungkapnya.

Pihaknya melibatkan TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dalam rangka cipta kondisi Kota Kendari.

BACA JUGA :  Gondol Yamaha Mio di Laundry, Pelaku Curanmor di Kendari Ditangkap Polisi

“Totalnya personel berjumlah 250, dengan di backup rekan-rekan POM TNI AD, AL AU, Dishub Kota Kendari dan Satpol PP Kota Kendari,” paparnya.

kondisi yaitu berupa senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), narkoba dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Seperti yang terpantau media ini Polresta Kendari menggelar operasi di pertigaan Jalan Wayong terhadap pengendara yang melintas di beberapa jalan tersebut.

Alhasil beberapa pengendara saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang tajam berupa, sangkur, badik serta satu buah peluru aktif

BACA JUGA :  Polisi Layangkan Surat Panggilan, Nasib Oknum Guru Besar UHO Ditentukan Hari Jumat

“Tujuan yang dilakukan kami memberikan rasa aman untuk masyarakat Kota Kendari yang akan melaksanakan aktifitas di malam minggu,” tuturnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra menyebutkan, dalam patroli gabungan malam ini, pihaknya menemukan tiga sajam berupa badik, parang, sangkur dan satu buah peluru.

“Tiga sajam berupa badik diamankan, Kegiatan ini sudah dilakukan sebelum-sebelumnya, kemudian malam ini ada beberapa yang masih membawa senjata tajam,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email