1

Polisi Tangkap Pengemudi Mobil Box Pelaku Tabrak Lari di Konawe

Saat pengendara yang melintas di Desa Anggalomoare, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe harus tewas usai ditabrak mobil.

SultraLight.Net – Tabrak lari yang terjadi Desa Anggalomoare, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe pada Rabu (15/3/2023) pagi, mempunyai fakta baru.

Peristiwa itu melibatkan sebuah mobil box L300 dan sepeda motor Honda CRF. Dalam insiden nahas itu, IL yang mengendarai sepeda motor Honda CRF itu meninggal dunia, sementara sopir mobil box L300 melarikan diri.

Pihak Kepolisian Resor (Polres) Konawe melakukan penyelidikan, yang ternyata pelaku merupakan karyawan PT Mayora Indah di Kota Kendari.

Hal itu dibenarkan oleh, Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan, dalam CCTV terlihat mobil boks milik PT Mayora menyerempet pemotor itu hingga terpental keluar jalur.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap 4 Muncikari di Kendari, Patok Harga Rp400 Ribu Sekali Kencan

“Mereka saling bertabrakan dari arah berlawanan atau dari arah Kendari-Unaaha,” beber Ridwan, Minggu, 19 Maret 2023.

Dari CCTV itu juga, kuat membuktikan pengemudi mobil tampak melambung ke kanan, lalu menabrak IL, sehingga mengakibatkan pemotor luka parah hingga meninggal dunia.

“Pada saat dirujuk di rumah sakit, IL meninggal dunia diperjalanan,” singkatnya.

BACA JUGA :  Hendak Pesta Sabu, Sultan di Kolaka Utara Ditangkap Polisi

Beruntung, lanjut Mantan Kapolsek Kemaraya itu, menyimpan barang bukti berupa CCTV jadi mempermudahkan melakukan penyelidikan.

“Setelah diusut, ternyata pelaku berinisial RM (35), asal Desa Wuura, Kecamatan Mowila, Konawe Selatan (Konsel),” lanjutnya.

Setelah diketahui, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. pelaku akhirnya ditangkap pada Jumat, (17/3) lalu di Kota Kendari, setelah itu IL diamankan di Polres Konawe untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku kami sudah amankan, dan akan kami mintai lebih lanjut,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email