Peringati Hut TNI ke-77, Ratusan Peserta Beradu Otot di Body Contest

Ketgam: Ajang ini dibagi dalam 4 kategori, yakni new muscle, new muscle middle, dan pro muscle dan TNI/Polri.

SultraLight.Net – Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77, ratusan binaraga dan prajurit TNI/Polri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan ajang Body Contest di Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari, Sabtu, 9 Oktober 2022.

Ajang ini dibagi dalam 4 kategori, yakni new muscle, new muscle middle, dan pro muscle dan TNI/Polri.

“Pesertanya lumayan meledak sekitar 100 orang peserta, juga ada dari TNI/Polri yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya, Ketua Panitia Body Contens, Herfain.

Peserta Body Contest ini, menurut Ketua Perbafi Sultra merupakan pilihan dari satuannya masing-masing yang dikirim. Bahkan terdapat peserta dari berbagai daerah.

“Peserta terjauh disini adalah ada yang dari Surabaya, Manado, Bali dan Makassar, sisanya dari Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

BACA JUGA :  Herfain Resmi Nahkodai Perbafi Sultra

 

Selain itu ajang ini, terdapat 4 kelas yang proses penilainnya berbeda-beda, Herfain menambahkan olahraga semacam ini dapat menjadi salah satu pilahan bagi anak-anak muda di yang berada di Sultra untuk hidup sehat.

“Penilaiannya kelas super beginner itu ototnya belum terlalu tebal, kemudian definisi ototnya kelihatan lengkap baik dari depan, samping, dan belakang. Dan kita akan seleksi hingga 10 besar, sorenya kita ambil dari juara 1 sampai juara 10,” tambahnya Herfain.

Lebih lanjut, para peserta ini akan diseleksi oleh panitia dan bakal diikut sertakan ditingkat Nasional pada bulan November mendatang.

BACA JUGA :  Berlaga di Fornas VII Jawa Barat, Empat Pegiat Perbafi Sultra Siap Berikan Kejutan

“Saya juga selaku ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) akan menyeleksi mereka untuk melanjutkan prestasinya di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Mandalika,” lanjutnya.

Selain menjadi agenda kegiatan memperingati HUT TNI ke 77 Tahun. Menurutnya, Owner Bootcamp Sparko Kendari ini, sekaligus guna mencetak atlit binaraga Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Melalui ajang ini terus terjalin sinergitas dari berbagai elemen baik Polri, TNI dan masyarakat, dan ini merupakan ajang pencarian bakat bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam dunia olah raga Binaraga Fitnes,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email