1

Peringati Hari Pahlawan, PD PIRA Sultra Ziarah ke Makam Mantan Ketua DPD Gerindra

Saat PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sulawesi Tenggara melakukan prosesi tabur di makam Drs. H. Imran M. Si.

SultraLight.Net – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga.

Selain ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, peletakan karangan bunga juga dilakukan di makam mantan Ketua DPD Gerindra Sultra Drs. H. Imran M. Si, di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Rangkaian yang berlangsung singkat penuh makna itu, diikuti seluruh pengurus Perempuan Indonesia Raya di Sultra, Badan Kesehatan Partai Gerindra Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) Sultra, dan Anggota Gerindra Masa Depan (GMD) Sultra.

BACA JUGA :  Satu Jenazah KM Ladang Pertiwi Kembali Teridentifikasi

Ketua PD PIRA Sultra, Hj. Hasmawati mengatakan ziarah makam yang dilaksanakan adalah momentum Hari Pahlawan tahun ini.

Terlebih lagi, untuk memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur.

“Kita mengunjungi taman makam pahlawan dan pahlawan-pahlawan Gerindra yang mendahului kita, termaksud Pak Imran, yang pernah menjadi Ketua DPD Gerindra di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya, Jumat, 11 November 2022.

Olehnya itu, setiap tahun pada peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan ziarah makam Pahlawan. Ini adalah bentuk menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Menurutnya juga, sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan.

BACA JUGA :  Zumba Massal di Baubau Dihadiri Ribuan Peserta, Gerindra Raih Simpati Kaum Perempuan

“Sebagai generasi penerus, kita selalu mengingat jasa-jasa pejuang, dengan adanya momen seperti ini, kita bisa berkumpul bersama-sama untuk mengunjungi makam para pahlawan,” tuturnya.

Anggota DPRD Konsel ini menambahkan kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

“Tidak terlepas dari dukungan pak Ketua DPD Gerindra Sultra, yang telah membantu menyiapkankan mobil bus dan memerintahkan untuk mengunjungi salah satu pahlawan Partai Gerindra Sultra, salah satunya Pak Imran,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email