Pentingnya Olahraga dan Pendidikan Karakter, The King of Sparko Berikan Motivasi di SMAN 2 Tejakula

Ketgam: The King of Sparko, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan saat berkunjung SMAN 2 Tejakula.

SultraLight.Net – The King of Sparko, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan tampil sebagai motivator dihadapan ratusan SMAN 2 Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Pendiri olahraga Spartan Komando (Sparko) turut andil dalam pemberian motivasi kepada para siswa SMAN 2 Tejakula, dalam hal memberikan semangat kepada para siswa tersebut.

“Perlunya membentuk karakter bangsa pada generasi muda dalam pembentukan karakter dengan peduli sosial, dan juga memiliki semangat kerja keras,” ungkapnya, Jumat, 29 Juli 2022.

Lebih lanjut, pemberian motivasi suatu dorongan yang terjadi dalam diri individu untuk senantiasa meningkatkan kualitas tertentu dengan sebaik-baiknya atau lebih dari biasa dilakukan.

“Motivasi sebagai dorongan terutama dibidang olahraga untuk berbuat baik berdasarkan standar yang paling baik. Siswa juga perlu untuk menunjukkan prestasi yang baik di sekolah,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Balita 9 Bulan di Kendari Diculik Pria Misterius

Menurut Lulusan Akmil tahun 2003 ini, untuk mencapai prestasi tersebut, perlunya motivasi yang tinggi. Seperti dalam berolahraga.

Eka Wira pun mengajak para siswa untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan, dan pihak sekolah dalam mendukung segala kegiatan siswanya dalam menjaga kesehatan tubuh.

“Jadi intinya kita mengedukasi siswa dan siswi untuk tetap berolahraga,” singkatnya.

Perwira menengah TNI-AD ini juga menambahkan selain berolahraga, perlunya pendidikan karakter sebagai penunjang bagi generasi muda. Sebab, karakter yang saat ini akan menentukan seperti apa karakter bangsa di kemudian hari.

“Penumbuhan karakter bisa dimulai dari hal – hal kecil seperti saling menghargai antar sesama,” tambahnya.

Sehingga dari hal kecil itulah yang akan membiasakan pribadi anak untuk melakukan sesuatu hal yang baik bagi dirinya juga orang lain.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Kota Kendari Salurkan Ribuan Paket Sembako ke 11 Pengurus PAC

“Di Indonesia sendiri pendidikan karakter sudah menjadi hal yang penting untuk diterapkan, terutama di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Ketua Umum Sparko Indonesia, Herfain juga menyatakan akan bisa terlibat di sekolah-sekolah. Menurutnya, Senam Sparko ini akan terus berkontribusi menciptakan masyarakat sehat dan bugar.

“Ini juga bisa jadi pedoman kepada seluruh pengurus Pusat dan para pelatih Sparko Indonesia, agar kita gencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” tuturnya.

Dirinya juga akan mengupayakan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stamina terutama di dunia pendidikan.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi di dunia pendidikan untuk tetap melakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email