1

Meriahkan Dies Natalis ke-25 Desa Amendete, KKN UHO Gelar Pentas Seni dan Budaya

Mahasiswa KKN Reguler UHO bersama Karang Taruna Eka Jaya dan masyarakat Desa Amendete yang menjadi panitia pelaksana, berhasil menyelenggarakan kegiatan festival seni dan budaya dalam rangka Dies Natalis Desa Amendete ke-25 tahun.

SultraLight.Net – Untuk meriahkan Dies Natalis Desa Amendete ke-25 tahun, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) bersama karang taruna Eka Jaya berhasil menyelenggarakan kegiatan festival seni dan budaya.

Pagelaran tersebut menampilkan berbagai penampilan seni dan unsur budaya yang khas seperti, kuda lumping, sintren, dan legong, yang bertempat di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Desa Amendete.

BACA JUGA :  PT VDNI dan PT OSS Sepakati Perjanjian PKB dengan Serikat Pekerja di Sultra

Kepala Desa Amendete, Jumono mengatakan bahwa dies natalis, Desa Amendete sempat tidak terlaksana selama 2 tahun dikarenakan pandemik Covid-19 yang sempat melanda bahkan seluru dunia.

“Diadakannya kembali kegiatan ini masyarakat desa sangat antusias, masyarakat desa dari berbagai suku seperti Jawa, Lombok, bali dan dengan agamanya yang pluralisme bersatu untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya, Selasa 13 September 2022.

Terlebih lagi berbagai macam lomba, juga diadakan berupa futsal, voly, bola gotong, tarik tambang, balap karung, keagamaan, fashion show dan masih banyak lagi lomba yang lain.

BACA JUGA :  Semarak Kemerdekaan, Ribuan Masyarakat Sultra Ikuti dan Meriahkan Zumba Massal

“Mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa sangat antusia untuk menjuarai lomba-lomba tersebut,” ucapnya.

Terlebih lagi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di dDesa Amendete mendapat kesempatan untuk mempromosikan produk melalui pameran.

Print Friendly, PDF & Email