Lewat KKSS Sultra, Ratusan Anak di Kendari Antusias Ikuti Khitan Massal

Ketgam: Bakti sosial khitanan massal itu berlangsung di Pantai Nambo, Kota Kendari, Minggu, 28 Agustus 2022.

SultraLight.Net – Ratusan anak antusias mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan di Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bakti sosial khitanan massa itu berlangsung di Pantai Nambo, Kota Kendari, Minggu, 28 Agustus 2022.

Tercatat sebanyak 400 anak mengikuti khitanan masal ini. Selain gratis, mereka juga mendapatkan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako).

Tak sedikit anak-anak yang berani dan siap untuk di khitan. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang takut saat proses khitan oleh tim dokter dimulai.

Meski begitu tampak keceriaan ketika mereka mengetahui khitan telah selesai dilakukan.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dirangkaikan dengan peringatan kemerdekaan RI ke-77.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Residivis Curanmor di Kendari   

“Kegiatan dalam rangka sunatan massal, ini adalah bangian bakti sosial. Bakti sosial untuk masyarakat yang memang anaknya yang belum sunat jadi kita laksanakan sekaligus sunatan massal secara gratis,” ucapanya.

Peserta yang mengikuti khitanan massal  tersebut melebihi target, karena memang program tersebut sangat dinantikan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan sunat gratis, ini murni bakti sosial untuk masyarakat Sultra,” ungkapnya.

Penanggung jawab bakti sosial, Andi Sulolimpu mengatakan kegiatan ini menjalin hubungan yang baik antara seluruh pengurus KKSS dan masyarakat Kota Kendari.

Sebab, KKSS bersatu untuk merasakan dan membantu persoalan di masyarakat. Terlebih tingginya antusias warga untuk mengikutsertakan anaknya khitanan massal

BACA JUGA :  Tebar Berkah Ramadhan, DPC Gerindra Kendari Berbagi Ratusan Takjil ke Pengendara

Karena kegiatan kali ini pihaknya hanya menargetkan 150 peserta, namun yang mendaftar mencapai 400 anak.

“Kami menargetkan memang 150 anak, karna tingginya antusias masyarakat, jadi sekarang hampir mencapai 400 anak,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Orang tua peserta khitan, Andri (33) sangat antusias mengikut sertakan anaknya untuk ikuti khitan massal,

“Bersyukur dengan kegiatan sunatan massal yang dibuat KKSS karena sangat memudahkan untuk kita orang tua,” kata Warga Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Untuk diketahui, khitan massal gratis dirangkaikan dengan penyerahan Be-ASR dan bakti sosial serta menghadirkan beberapa lomba berhadiah yang bertempat di Pantai Nambo.

Print Friendly, PDF & Email