Jalin Keakraban, Petugas dan Warga Binaan LPP Kelas III Kendari Senam Sehat Bersama

Saat Petugas dan WBP Lapas Perempuan (LPP) Kelas III Kendari antusias mengikuti kegiatan senam pagi.

SultraLight.Net – Sejumlah Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan (LPP) Kelas III Kendari antusias mengikuti kegiatan senam pagi di Aula terbuka LPP Kelas III Kendari, Jumat, 5 Mei 2023.

Senam pagi yang dilakukan adalah lulo bersama. Lulo merupakan tarian khusus dari daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan dengan bergerak kekiri dan kekanan sambil bergandengan tangan.

Dimana tarian lulo mengambarkan persatuan dan kesatuan masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tidak membedakan satu sama lain.

Plh. Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Misyulwati mengatakan Kegiatan Senam pagi ini, merupakan salahsatu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan.

BACA JUGA :  Polda Sultra Ungkap Jaringan Narkoba Lapas, 5 Pengedar Ditangkap dengan Barang Bukti 1,3 Kg Sabu

Terlebih dalam menjaga kebugaran jasmani para warga binaan, melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

“Pelaksanaan Senam ini juga juga sebagai sarana rekreasi bagi WBP agar menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Sehingga kesehatan mereka dapat terjaga selama menjalani masa pidana,” katanya.

Lanjut, Ia berharap senam bisa terus dilaksanakan mengingat kegiatan ini untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara petugas dan warga binaan.

BACA JUGA :  Terus Asah Keterampilan, Warga Binaan Kembali Dilatih Membuat Aneka Kue Kering

“Saya berharap kegiatan seperti ini, terus dilaksanakan secara rutin dan terus menerus. Mengingat pelaksanaan senam ataupun olahraga bersama seperti ini,” lanjutnya.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga binaan juga menjadi sarana untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara petugas dan warga binaan.

“Apalagi dengan tarian lulo yang merupakan tarian khas daerah Sultra yang juga punya makna disetiap gerakannya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email