Jadi Buron Beberapa Hari, Pelaku Penyerangan Indomaret Laute Berhasil Dibekuk

Ketgam: Video penyerangan itu terekam dalam sebuah kamera pemantau (CCTV) dan viral di media sosial facebook.

SultraLight.Net – Pelaku penyerangan pengunjung Indomaret berinisial WR (16) berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Kendari, setalah beberapa hari menjadi buronan polisi.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Kendari, AKP I Gede Pranata menjelaskan pelaku WR ditangkap di Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Pelaku berinisial WR, berusia 16 tahun, sudah diamankan di Mapolresta Kendari, saat ini sedang diperiksa,” jelasnya, Sabtu, 19 Maret 2022.

Dihadapan polisi, WR mengaku ditenggarai karena merasa tersinggung dari sekelompok pemuda yang berada depan Indomaret yang beralamatkan di Jalan Laute, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pada 10 Maret 2022 lalu.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis, UKM Pers IAIN Kendari Gelar Kemah Literasi

“Pelaku tersinggung karena dilihat-lihat pada saat melintas di depan Indomaret itu. Barang bukti jaket, motor, dan samurai yang digunakan pelaku saat melakukan menyerangan juga berhasil kami amankan” jelasnya.

Atas motif ketersinggungan itu, kemudian pelaku mengejar beberapa pengunjung hingga lari masuk ke dalam Indomaret dengan memegang sebilah samurai dan menyerang pengunjung yang tengah berbelanja.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Kecamatan Kendari Barat Tertimpa Material Longsor

“Pelaku ini masih satu kelompok dengan geng motor yang ada di Kendari yang beberapa anggotanya juga sudah kami tangkap,” bebernya.

Sebelumnya, video penyerangan itu terekam dalam sebuah kamera pemantau (CCTV) dan viral di media sosial facebook oleh unggahan bernama Elynanita yang juga merupakan istri salah satu korban penyerangan tersebut.

Dalam video tersebut juga nampak pintu kaca Indomaret pecah akibat aksi kejar-kejaran pelaku dan beberapa pengunjung Indomaret. (Rz)

Print Friendly, PDF & Email