IMI Kolaka Bakal Gelar Kejurda dan Ona Cup Open Turnamen Kolaka 2022

Ketgam: Ketua IMI Kolaka, Vebrianti Safrudin.

SultraLight.Net – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka bakal mengadakan kejuaraan daerah (Kejurda) Putaran I dan Ona Cup Open Turnamen Kolaka 2022. Kejurda yang akan dilaksanakan di Kolaka pada 11 12 Juni 2022 mendatang.

Ketua Panitia Kejurda, Dwi Siloraharto mengatakan, saat ini persiapan kini mencapai 85 persen.

“Perizinan sudah selesai. Sisa koordinasi dengan Polres untuk keamanan. Peninjauan sirkuir, ban dan lainnya sudah dilakukan. Mungkin hari ini Dsihub, kepolisian dan pemda akan meninjau lokasi sirkuit,” kata Dwi, Rabu, 8 Juni 2022.

Menurutnya, dalam Kejurda dan Ona Cup nanti, ada 18 kelas yang akan dipertandingkan. Tiga kelas pada Kejurda dan 15 kelas pada Ona Cup Open Turnamen.

“Kelar Kejurda yakni bebek 4tak 1500cc Tu Mix MP1, MP2 dan MP3. Sementara pada Open Turnamen diantaranya kelas bebek 4tak 1500 Tu Mix MP2 dan MP4, Supermoto dan lainnya,” ujar Dwi.

BACA JUGA :  Tidak Lolos Syarat Manajerial, Dr. Rosnawintang Sebut Panitia Pilrek USN Kolaka Keliru

Ia menargetkan akan ada 200 starter yang akan ikut berpartisipasi dalam Kejurda dan Ona Cup Turnamen Kolaka 2022. Namun, terkait pendaftaran peserta, pihknya masih akan menunggu hasil peninjauan selesai dari pihak pemda, dishub dan kepolisian.

“Apalagi lokasinya dekat dari pelabuhan yang menghubungkan Kolaka dan Sulawesi Selatan. Mungkin setelah fix pengecekan dishub pemda dan kepolisian baru dipatenkan terkait esiapan sirkuit. Kamu akan buka pendaftaran di Kendari dan Kolaka,” Dwi menambahkan.

Sementara itu, Ketua IMI Kolaka, Vebrianti Safrudin mengatakan, Kejurda ini diadakan untuk mencari bibit atlet baru serta seleksi atlet balap motor untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV pada Desember 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Jelang Hari Raya Idul Adha, Ternak Siap Kurban di Konawe Capai Ratusan Ekor

“Termasuk untuk menghibur masyarakat yang hampir 10 tahun tidak pernah melihat kegiatan Kejurda. Apalagi sejak pandemi Covid-19 hampir tidak ada kegiatan yang didakan,” kata Vebri.

Menurutnya, event ini juga sebagai ajang promosi daerah, sebab salah satu program IMI Sultra yakni ikut membangkitkan pariwisata daerah.

“Lewat event ini, selain sebagai ajang perputaran ekonomi juga sebagai promosi daerah, memperkenalkan wisata, kuliner dan budaya. Bahwa inilah Kolaka. Event ini juga sebagai uji coba, ketika Kejurda sukses, kita akan persiapakan dilaksanakan Kejurnas di Koalaka,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email