Kendari Festival Ramadhan 2023 di Kolam Retensi Boulevard Jadi Destinasi Ngabuburit

Kendari Festival Ramadhan 2023 bertempat di kawasan Kolam Retensi Boulevard, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

SultraLight.Net – Kendari Festival Ramadhan 2023 meluncurkan serangkaian acara yang terangkum selama bulan puasa. Acara yang diselenggarakan di kawasan Kolam Retensi Boulevard, dari 28 Maret hingga 18 April ini akan menyuguhkan beragam kegiatan Islami yang menarik.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Iman Ilahiyyat mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk menciptakan titik kumpul baru dan memanfaatkan kawasan kolam retensi sebagai daya tarik kumpul.

Dengan berkolaborasi bersama instansi pemerintah dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendorong perluasan pemasaran. Sehingga dapat memberikan kualitas produk agar memberikan experience yang berdaya saing khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

BACA JUGA :  Pimpin Upacara HUT ke-63, KSK: Saya Bangga jadi Bupati Konawe

“Kegiatan Festival Ramadhan ini pertama kali diadakan di kawasan Kolam Retensi sebagai spot ngabuburit dan berbuka puasa serta kami bisa menghadirkan pelaku-pelaku usaha”, katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Terlebih berbagai jajananan berbuka puasa dijamin membuat para pengunjung bakal happy. Selain itu juga ada demo masak, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba adzan, lomba lagu religi, lomba stand terbaik, live mural, live musik, pelayanan UMKM dan kegiatan pendukung menarik lainnya.

BACA JUGA :  Digadang-gadang Bakal Jadi Sekolah Termegah, Pemkab Konawe Apresiasi Langkah PT VDNI

Ditempat yang sama, Konsultan PLUT KUMKM sekaligus Panitia Penyelenggara, La Ode Muh. Ikhsan mengatakan dengan kegiatan ini memberikan pemanfaatan ruang bagi pelaku UMKM, dengan membentuk kelembagaan komunitas, memberikan akses perijinan usaha serta informasi layanan-layanan lainnya.

“Pertama kami memberikan edukasi, kedua secara kelembagaan teman-teman yang tergabung disini pelaku usaha bisa membentuk entitias baru yang bernama komunitas kuliner. Kemudian bisa dilakukan secara kolektif yang ketiga ada PLUT KUMKM yang memberikan akses-akses layanan perijinan usaha dan informasi layanan lainnya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email