IAIN Kendari Jadi Tuan Rumah Rakerda HMMI

Saat akan dilakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Rabu, 22 Juni 2022.

SultraLight.Net – Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Wilayah VI Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Rabu, 22 Juni 2022.

Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah, Aminudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para penyelenggara kegiatan atas capaiannya membawa IAIN Kendari menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini bagus sekali dan baru pertama kali dilaksanakan di IAIN Kendari sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi mahasiswa Managemen di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan akreditasi Prodi MD dan juga berbagai ide yang dibahas dalam Forum Rakerda dapat bermanfaat untuk Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Sudah Mendaftar di Empat Partai, Bentuk Keseriusan Maju di Pilwali Kendari

“Bisa didesign sehingga manfaatnya untuk Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MD, Hamzah, mengungkapkan selaku tuan rumah, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan dari pembukaan kegiatan, forum kegiatan sampai dengan akomodasi para peserta.

“Kami telah menyiapkan akomodasi dan Penginapan,” ungkapnya.

Ia juga berharap HMMI Wilayah VI Sultra bisa tetap solid dan melahirkan gagasan yang positif.

Sementara itu, Ketua Koordinator HMMI Sultra, Erik Andi Hidayat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada IAIN Kendari atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan kegiatan ini.

“Luar biasa sekali sambutan dari tuan rumah walaupun ini kali pertama dilaksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diduga Sakit, Alumni Mahasiswa IAIN Kendari Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini bisa memberikan kontribusi kepada daerah-daerah yang ada di Sultra utamanya dalam pengembangan perekonomian.

“Utamanya isu-isu perekonomian yang terjadi di Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAIN Kendari, Hendra Setiawan, berharap HMMI Wilayah VI melalui kegiatan Rakerda ini, dapat melahirkan konsep.

“Bisa melahirkan konsep yang bisa disodorkan dalam Forum kerjasama multilateral G20 yang akan dilaksanakan November mendatang,” singkatnya.

Selanjutnya kegiatan Rakerda HMMI Wilayah VI Daerah Sulawesi Tenggara itu akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 s/d 25 Juni 2022 di Gedung Auditorium IAIN Kendari.

Print Friendly, PDF & Email