LPPD Terbaik Nasional, Konawe Bersiap Jadi Tuan Rumah Hari Otonomi Daerah

Ketgam: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan.

SultraLight.Net – Usai dinobatkan sebagai daerah terbaik nasional dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2021, Kabupaten Konawe bersiap menghadapi tantangan baru.

Seperti diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH belum lama ini, Konawe bersiap menjadi tuan rumah Hari Otonomi Daerah ke-XXVII pada bulan April 2023 mendatang.

“Rencananya, LPPD terbaik nasional akan dirilis oleh Kemendagri pada puncak HUT Otda, April 2023 mendatang,” kata Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe.

Menurut Ferdy, selain Kabupaten Konawe, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Hari Otda. Hanya saja kata dia, Kabupaten Banggai belum menyurat ke Kemendagri.

BACA JUGA :  Program BAAS, Tekan Penurunan Angka Stunting di Konawe

“Begitu terima laporan dari Kepala Bappeda, pak Bupati langsung merespon. Kita sudah mengajukan surat ke Kemendagri. Konawe siap menjadi tuan rumah Hari Otda,” jelasnya.

Pemda Konawe pun berharap dalam acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkenaan hadir.

Oleh karenanya, lanjut Ferdy, Pemda Konawe akan melakukan persiapan dari sekarang. Sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan sukses sesuai harapan kita bersama.

BACA JUGA :  Mantan Wali Kota Kendari Sambangi Kejati Sultra, Ini Alasannya

Jenderal ASN Konawe ini pun berharap pada saat pelaksanaan Hari Otonomi Daerah 25 April 2023 mendatang, revitalisasi Kota Unaaha sudah selesai.

Kemudian Mall Pelayanan Publik (MPP) juga sudah berjalan maksimal. Termasuk semua program di Dinas Komunikasi dan Informatika Konawe sudah berjalan dengan baik.

“Di sini kita sangat butuhkan peran aktif masyarakat dan juga dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Ingat, kita ini sudah level nasional, tidak boleh ada kesalahan sedikitpun,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email