HUT ke-6, Bioteknologi FMIPA UHO Bakal Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Ketgam: Gedung FMIPA Universitas Halu Oleo Kendari.

SultraLight.Net – Program Studi Bioteknologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) bakal tanam ribuan bibit mangrove di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penanaman ribuan bibit mangrove itu merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Program Studi Bioteknologi, FMIPA, UHO. Rencananya kegiatan itu akan digelar tanggal 1 hingga 23 September 2022 mendatang.

Ketua Panitia HUT ke-6 Bioteknologi, Stephania Goretti mengungkapkan, selain penanaman ribuan bibit mangrove, dalam perayaan HUT ke-6 nantinya akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lain. Yakni, aksi donor darah, seminar nasional, tiktok edukasi dan video cinematik, serta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional juga menjadi kegiatan inti dalam momentum ini.

BACA JUGA :  Iuran Karyawan Rutin Dibayarkan, PT OSS Dapat Reward “Terbaik” dari BPJS Kesehatan

“Selain penanaman bibit mangrove, juga akan digelar aksi donor darah dengan target 100 kantung darah, serta kegiatan seminar nasional dan kegiatan lain,” kata Stephania, Minggu 28 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dengan terlaksananya beberapa rangkaian kegiatan HUT Bioteknologi yang mengangkat tema ‘Our Life, In The Scope Of Biotechnology’ itu, ke depan mahasiswa dapat memahami peran bioteknologi dalam kehidupan.

BACA JUGA :  Sulawesi Tenggara Patut Bangga, Anak Desa Benua jadi Perias Istri Presiden RI di Momen Upacara HUT RI ke 78

“Memberikan kesadaran bagi mahasiswa dan masyarakat terkait manfaat bioteknologi,” harap Stephania.

Senada dengan itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bioteknologi (HIMA-BITEK), Muh.Farij  berharap, kegiatan itu dapat menjadi ajang silaturahmi bagi mahasiswa UHO.

“Menambah rasa persaudaraan dan kekeluargaan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Bioteknologi FMIPA UHO,” harap Muh.Farij

Print Friendly, PDF & Email