Aksi Bakar Ban, Ormawa Tolak Intervensi Birokrasi IAIN Kendari

Saat Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Kendari yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan turun melakukan aksi.

SultraLight.Net – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang tergabung dalam organisasi mahasiswa (Ormawa) melakukan aksi demonstrasi, Senin, 3 Oktober 2022.

Sambil membawa bendera dari tujuh lembaga kemahasiswaan, peserta aksi silih berganti menyampaikan orasi dengan adanya intervensi birokrasi terhadap lembaga kemahasiswaan.

Kordinator lapangan, Harpan Fajar mengatakan dilandasi atas kondisi lembaga mahasiswa yang kian hari makin dikekang oleh birokrasi IAIN Kendari.

BACA JUGA :  Bangun Sekolah di Morosi, PT VDNIP Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah

“Kian hari lembaga kemahasiswaan, makin dicekik. Birokrasi turut ikut campur, mengekang kebebasan berekspresi yang mencoba mempersulit ruang gerak lembaga kemahasiswaan,” ungkapnya.

Bagaimana tidak, pihak Berokrasi IAIN yang dianggap mengintervensi lembaga kemahasiswaan. Bahkan gila urusan dengan kegiatan mahasiswa

“Kebebasan ruang ekspersi lingkup lembaga kemahasiswaan telah di coreng oleh Birokrasi. Terlalu jauh, urusan gerakan-gerakan kemahasiswaan selalu dikekang,” paparnya.

BACA JUGA :  Kembalikan Berkas di Tiga Parpol, Yudhianto Mahardhika Optimis Maju di Pilwali Kendari

Hal senada juga disampaikan, Jenderal Lapangan, Danang Saputra menuturkan pihak birokrasi IAIN Kendari membatasi lembaga kemahasiswa dalam menggunakan fasilitas untuk berkegiatan.

“Sampai saat ini kejelasan fasilitas sarana prasarana lembaga kemahasiswaan yang tidak pernah terealisasi, selain itu intervensi birokrasi terlalu banyak terhadap lembaga kemahasiswaan,” bebernya.

Print Friendly, PDF & Email