1

Hari Ini, Jenazah Letda Marinir Muh. Ikbal Tiba di Sultra

Foto: Prajurit yang gugur usai diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB).

SultraLight.Net- Letnan Dua (Letda) Marinir, Muhammad Ikbal, komandan Pleton (Danton) Satgas Mupe Yonif Marinir-3 yang berada di Kwareh Bawah, Kennyam, Kabupaten Nduga, Papua, gugur saat bertugas di Papua diserang oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) pimpinan Egianus Kogoya, akan tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin sore.

Perwira Angkatan Laut itu diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air JT3763 take off pukul 11.35 Wit, dari Timika, Papua transit ke Makassar.

BACA JUGA :  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kendari Hari Ini, 6 April 2022

Koordinator Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Haluoleo dr. Waode Umi Mazidah mengatakan Letda Marinir Muhammad Ikbal akan tiba di Kendari pada pukul 15.45 Wita.

“Menggunakan maskapai penerbangan Lion Air JT994 dan prsawat akan tiba pukul 15.45 Wita dan mendarat di Badara Haluoleo Kendari,” ungkapnya, Senin, 28 Maret 2022.

BACA JUGA :  Momen HUT ke-63, Bupati Konawe Ziarah ke Makam GTS

Muhammad. Ikbal tercatat sebagai Komandan Pleton (Danton) yang tewas saat serangan KKB, Ikbal meninggal dunia usai sempat mendapat penanganan medis dari tim dokter Satgas selama beberapa waktu.

Namun upaya tersebut tak berhasil hingga akhirnya prajurit TNI AL itu meninggal dunia. Letda Marinir Muh. Ikbal sendiri lahir di Anggotoa, 26 November 1994. Terakhir almarhum menjabat Danton Ban Kipan A. (Rz)

Print Friendly, PDF & Email