Hendak Berkebun, Pria Paruh Baya di Konut Hilang di Hutan

Ketgam: Saat tim Basarnas akan melakukan pencarian seorang pria paruh baya di Konut.

SultraLight.Net – Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang pria paruh baya bernama Kamron (55) yang dilaporkan hilang di hutan daerah wilayah Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima informasi kondisi membahayakan manusia itu dari Kanit Binmas Polsek Wiwirano.

“Menerima informasi dari Aipda Musmuliadi Kanit Binmas Polsek Wiwirano, yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang yang hilang dihutan,” jelasnya, Senin 6 Juni 2022.

BACA JUGA :  Bantu Padamkan Kebakaran, Brimob Polda Sultra Turunkan Personel dan Kendaraan AWC

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 10.15 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh Last Known Position dengan Unit Siaga SAR Konawe Utara sekitar 71 kilometer,” tuturnya.

Aris menambahkan, sebelumnya, Minggu, 5 Juni 2022 kemarin, Kamron bersama 16 rekannya akan menuju ke kebun yang merupakan perbatasan antara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Sulawesi Tengah (Sulteng).

BACA JUGA :  Pertama dalam Sejarah! Banjir Merendam Rumah Warga di Desa Sangi-sangi, Diduga Akibat Aktivitas PT GMS

Pada saat kembali ditempat semula, 16 orang rekannya telah berkumpul, namun hanya korban yang belum kembali.

“Disaat itu juga telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar, sampai dengan informasi ini diterima dengan hasil nihil,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email