Hari Ini, BLT BBM di Kota Kendari Mulai Disalurkan

Serah terima secara simbolik BLT BBM dan Bansos Sembako oleh Walikota Kendari.

SultraLight.Net – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap satu dan Bantuan Sosial (Bansos) sembako, Kamis (8/9/2022).

“Alhamdulillah sudah ditransfer untuk dua bulan, jadi untuk September-Desember ini sudah ter transfer dan sembako non tunai yang selama ini sudah berjalan, sehingga yang diterima oleh mereka ini nilainya 500 ribu,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Rencananya, kata Sulkarnain, BLT BBM ini akan disalurkan kepada 16.258 Kepala Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kendari dengan dua tahap selama empat bulan. Untuk setiap KPM 150 ribu per bulan ditambah Bansos Non Tunai sebesar 200 ribu.

BACA JUGA :  Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan, Direktur Utama Bank Sultra Berikan Apresiasi ke Karyawan

Sulkarnain mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT BBM yang digelar di Kantor Pos Indonesia Kota Kendari menjadi yang tercepat di kawasan Timur.

“Alhamdulillah termasuk yang cepat walaupun tidak satu satunya karna tentu daerah Jawa juga segera menyalurkan hari ini, tapi kita di kawasan Timur yang tercepat menyalurkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, BLT BBM itu disalurkan untuk meringankan beban masyarakat Kota Kendari pasca naiknya harga BBM.

“Untuk mengurangi beban yang mereka akan hadapi dengan naiknya BBM kita berharap ini digunakan dengan bijak untuk kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dukung Rehabilitasi Alam, BTS-Army Kendari dan LDC FPIK-UHO Gelar Penanaman 900 Bibit Mangrove

Menurutnya, kenaikan harga BBM di Kota Kendari masih batas wajar. Untuk itu Ia berharap, para pelaku ekonomi bisa tetap bijaksana dalam merespon naiknya harga BBM ini.

“Kelihatannya masih wajar kenaikannya, kita berharap pada seluruh pedagang, agar para pelaku ekonomi, mari kita bijak, kita tau memang ini berdampak tapi tolong yang wajar sehingga masyarakat tidak semakin terbebani,” tutupnya.

Untuk diketahui, BLT BBM ini diberikan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementrian Sosial (Kemensos) dan dikelola oleh Pemkot Kendari untuk menjawab problematika pasca kenaikan harga BBM.

Print Friendly, PDF & Email