1

Gunakan Kontainer, Kadin Sultra Kirim 14 Ton Hasil Perkebunan ke Jawa Timur

Ketgam: Kadin Sultra secara perdana melakukan pengiriman komoditi hasil perkebunan Provinsi Sultra.

SultraLight.Net – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jawa Timur (Jatim) secara perdana melakukan pengiriman komoditi hasil perkebunan Provinsi Sultra, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pengiriman perdana tersebut merupakan komitmen dari Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang yang dibangun antara Kadin Sultra dan Kadin Jatim yang telah diteken pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu.

Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah mengatakan pengiriman perdana komoditi tersebut merupakan hasil perkebunan yakni daging buah kelapa yang dikeringkan.

BACA JUGA :  Kadin Sultra Ingatkan Pengusaha Patuhi Aturan Pembayaran THR Idul Fitri 2022

“Hasil komoditi perkebunan yang dikirim yaitu kopra sesuai permintaan dari pemerintah provinsi Jawa Timur,” katanya.

Dalam proses pengiriman, lebih lanjut, Sastra menambahkan bahwa tahap pertama sebanyak 1 kontainer dengan berat 14 ton.

“Setiap minggu kami akan selalu melakukan pengiriman, ini akan berlanjut secara terus menerus sesuai dengan permintaan dari misi dagang Kadin Jawa Timur,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pembunuh Pasutri di Baubau Ditangkap, Motifnya Kesal Tidak Dapat Kerjaan yang Dijanjikan

Sementara penanggung jawab dalam proses pengiriman perdana tersebut, yaitu pihak CV. Navya Nadira IB yang merupakan perusahaan dari Konawe Selatan (Konsel) dibawah binaan Kadin Sultra.

Sastra berharap pengiriman perdana tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jatim terkhusus di bidang perkebunan.

“Tak hanya perkebunan, kedepannya pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan lainnya” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email