Kendalikan Inflasi Pangan, Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Konsisten Gelar Pasar Murah

Ketgam: Saat Kadin Sultra dan Pemkot Kendari kembali mengadakan pasar murah di Kantor Camat Baruga.

SultraLight.Net – Sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi pangan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali mengadakan pasar murah di Kantor Camat Baruga.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (AT) mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan ekonomi pasca Covid-19 yang sangat berpengaruh kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini yang kita lakukan di beberapa tempat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya, Rabu, 12 April 2023.

BACA JUGA :  Pemulihan Ekonomi, Kadin Sultra dan Jawa Timur Bentuk Forum Temu Bisnis

Anton Timbang menjelaskan pihaknya bakal siap menyuplai sandang pangan di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Muna.

“Ketersediaan stok hingga lebaran tidak menjadi persoalan, jadi saya kira tidak ada masalah ini, biarpun kita adakan di beberapa tempat,” paparnya.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan Perum Bulog bersama Kadin Sultra telah bekerja sama untuk meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA :  Konsisten Dalam Penanganan Covid-19, PT VDNI dan PT OSS Dapat Penghargaan dari Kemnaker RI

“Sehingga kita berterimakasih dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asmawa Tosepu menuturkan bahwa hampir seluruh subsidi disalurkan oleh Kadin Sultra seperti telur, beras, minyak goreng, gula sehingga mencapai kurang lebih 7 ribu per itemnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Anton Timbang yang senantiasa membantu serta mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email