Galang Dana di Lampu Merah, Aksi Bantu Korban Bencana Dibubarkan Satpol PP

Gerakan FEBI Peduli dibubarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menggalang dana di Lampu Merah Pasar Baru Kota Kendari, Rabu (30/8/23).

SultraLight.Net – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang tergabung dalam Gerakan FEBI Peduli dibubarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menggalang dana di Lampu Merah Pasar Baru Kota Kendari, Rabu (30/8/23).

Arya salah satu mahasiswa memgatakan, peristiwa itu terjadi sekitar 21.00 Wita, dimana saat itu dirinya bersama rekan-rekan mahasiswa lainya sedang meminta sumbangsi kepada pengedara lewat.

BACA JUGA :  Legislator Konawe Apresiasi Langkah Polresta dan Basarnas Kendari Dirikan Pospam di Objek Wisata

Tiba-tiba, lanjut Arya rombongan Satpol PP menggunakan mobil patrolinya datang menghampiri, yang saat itu berada di trotoar jalan sedang melakukan penggalangan dana.

“Ketika menghampiri, mereka lansung mengusir kami dari lokasi katanya untuk menjaga keterliban dan keamanan,” kata Arya saat dikomfimasi melalui via Whathsap, Kamis, (31/8/23).

Untuk diketahui, aksi kemanusiaan yang dilakukan mahasiswa itu bertujuan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran salah satu warga yang ada di Desa Puunggapu Indah, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan yang terjadi pada Senin (28/8/23) lalu. hingga menghanguskan satu unit rumah.

BACA JUGA :  Catut Nama Partai, Kader Muda Hambalang Bakal Somasi Barisan Muda Partai Gerindra Sultra

Sebelum berita ini diterbitkan, media ini sudah melakukan upaya konfirmasi, namun sampai saat ini belum ada tanggapan kepada Kasat Pol-PP Kota Kendari, Samsul Alam.

Print Friendly, PDF & Email