1

Kadin Sultra dan Jatim Bangun Kerjasama Dagang dan Investasi  

Ketgam: Saat Kadin Sultra dan Jawa Timur melakukan kerjasama.

SultraLight.Net – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jawa Timur (Jatim) melakukan kerja sama yakni bisnis matching antara para pengusaha dari kedua provinsi ini.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa melalui bisnis matching yang dilakukan tersebut terjadi transaksi hingga ratusan miliar yang dilakukan antara pengusaha dari kedua belah pihak. Nilaipun tembus hingga RP 118.008.000.000,- .

BACA JUGA :  Kadin Sultra Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tahap II dengan Mitra

“Pada acara misi dagang dan investasi Pemda Jawa Timur dan Pemda Sulawesi Tenggara, Kadin Sultra berhasil melakukan transaksi bisnis antara pengusaha Kadin Jatimbdan pengusaha Kadin Sultra dengan nilai transaksi bisnis sebesar Rp. 118.008.000.000,-,” katanya, Kamis, 23 Juni 2022.

Dikatakan Anton bahwa bisnis matching yang dilakukan Kadin Sultra sangat diapresiasi oleh Kadin Jatim, bahkan kedepannya hal tersebut akan dijadikan contoh.

BACA JUGA :  Digadang-gadang Bakal Jadi Sekolah Termegah, Pemkab Konawe Apresiasi Langkah PT VDNI

“Pihak Kadin Jatim mengatakan akan menjadikan contoh untuk penyelenggaraan misi dagang antara Pemda Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi selanjutnya yang akan bekerjasama dengan Kadin Jatim,” ujarnya.

Anton berharap pasca dihantam covid, kadin bisa memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi.

“Dalam pertumbuhan ekonomi pasca Covid 19, kita bisa membuka ruang investasi sebesar-besarnya dan menciptakan para pengusaha dan enterpreneur yang lebih profesional,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email